Sukses


Semangat Juang Derby County Jadi Ancaman Liverpool

Bola.com, Derby - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang berkesempatan menghadapi Derby County pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, di iPro Stadium,Rabu (21/9/2016) dini hari WIB. Liverpool, kata dia, harus mewaspadai semangat juang tim tuan rumah. 

Liverpool melangkah ke putaran ketiga setelah mengalahkan Burton Albion lima gol tanpa balas, 23 Agustus lalu. Sementara itu, Derby memastikan satu tempat di babak tersebut setelah menang 14-13 atas Carlisle lewat babak adu penalti setelah bermain 1-1 hingga waktu normal. 

"Saya sering menyaksikan pertandingan Championship (kasta kedua Liga Inggris) karena saya tertarik dengan apa yang Huddersfield (salah satu klub Championship) lakukan. Jadi, saya harus tahu klub-klub lainnya," ungkap Klopp. 

"Mereka adalah klub besar dan sangat berambisi. Mereka saat ini memang tidak meraih hasil bagus, tetapi hal tersebut tidak berarti apa-apa bagi turnamen seperti ini. Jika menjadi manajer Derby, saya pasti akan menjadikan turnamen ini sebagai titik balik."

"Mereka tidak akan memiliki tekanan di turnamen ini. Jadi, ini adalah kesempatan besar bagi mereka. Kami bahkan sudah menganalisis pertandingan mereka. Memang tidak banyak gol tercipta, tetapi mereka banyak menciptakan peluang," ia menambahkan. 

Derby County saat ini menempati peringkat ke-20 klasemen Championship yang diisi 24 klub. Sepanjang keikutsertaan dalam sepak bola Inggris, klub yang berdiri sejak 1884 tersebut telah meraih dua gelar Liga Inggris pada 1972 dan 1975. 

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer