Sukses


Conte Puji Reaksi Pemain Chelsea Saat Tertinggal 2 Gol

Bola.com, Leicester - Chelsea berhasil lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris usai mengalahkan Leicester City dengan skor 4-2. Manajer The Blues, Antonio Conte, memuji penampilan anak asuhnya terutama saat tertinggal dua gol.

Melawat ke markas Leicester di King Power Stadium, Rabu (21/9/2016) dini hari WIB, Chelsea mendapatkan perlawanan sengit. Bahkan, gawang The Blues yang dikawal Asmir Begovic sudah kebobolan dua gol saat laga belum memasuki menit ke-35.

Sepasang gol skuat Si Rubah dicetak Shinji Okazaki pada menit ke-17 dan 34'. Kebobolan dua gol, Chelsea tak menyerah. Mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat aksi Gary Cahill menit ke-45+2 dan Cesar Azpilicueta menit ke-49.

Skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga babak kedua usai, laga pun harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Pada extra time, tim London Biru langsung tancap gas.

Mereka berhasil mencetak dua gol tambahan lewat tembakan Cesc Fabregas pada menit ke-92 dan 94. Chelsea akhirnya menutup pertandingan dengan skor 4-2 dan berhak melaju ke fase 16 besar Piala Liga Inggris.

"Ini adalah laga khas Inggris. Sungguh luar biasa, setelah 30 menit Anda tertinggal dua gol dan kemudian memiliki reaksi yang hebat untuk mencetak empat gol serta lolos ke fase selanjutnya. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya senang ketika kami kebobolan, saya tidak senang," ujar Conte.

"Namun saya melihat reaksi luar biasa dari pemain dan tim saya. Hal ini sangat penting karena mereka memperlihatkan hati yang besar dan kemauan untuk menang, serta lolos ke babak berikutnya. Tidak mudah kebobolan dua gol, apalagi kami menelan kekalahan pada laga terakhir di Premier League," lanjutnya.

Selain Chelsea, klub elit Premier League lain yang berhasil menembus putaran keempat adalah Arsenal dan Liverpool. The Gunners menang 4-0 atas Nottingham Forest, sedangkan The Reds membungkam Derby County dengan skor 3-0.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer