Sukses


Guardiola: Punya Tiga Fernandinho, City Juara Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, puas dengan kontribusi gelandang Fernandino. Manajer berkebangsaan Spanyol itu menilai City akan tampil sebagai juara Premier League seandainya memiliki tiga pemain seperti dia.

Fernandinho berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain berkebangsaan Brasil itu berhasil memenangkan 6 dari total 15 duel udara dan 10 kali melakukan tekel sukses. Menurut data Squawka, persentase operannya mencapai 89 persen.

Pemain berkebangsaan Brasil itu sejauh ini sudah tampil sembilan kali memperkuat Manchester City di semua ajang dan menciptakan satu gol. Pada ajang Premier League 2016-2017, dia tampil enam kali.

"Fernandinho bisa melakukan segalanya dan pencapaian kami di musim ini tidak mungkin tercapai tanpa Fernandinho. Dia adalah Pemain yang cerdas, pintar, kuat di udara, dan bisa bermain di berbagai posisi,"ujar Guardiola.

"Jika dia melihat ruang yang terbuka, dia akan langsung menempatinya. Fernandinho adalah pemain yang ku butuhkan, untuk memperbaiki kelengahan yang dilakukan pemain lain, atau merebut bola dari pemain lain. Jika saya punya tiga Fernandinho, saya yakin kami akan juara. Kami hanya punya satu dan dia adalah pemain yang penting bagi saya," ia menambahkan.

Manchester City menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih kemenangan beruntun pada enam laga awal Premier League musim ini. The Citizens akan menghadapi lawan tangguh di pekan ketujuh dengan bertandang ke markas Tottenham Houtspur, Stadion Whuet Hart Lane, Minggu (2/10/2016).

"Tim besar adalah tim yang sulit dihadapi. Itu karena mereka punya pemain yang lebih baik. Namun, kami akan menggunakan pendekatan yang sama, karena jika kami menang menghadapi tim besar atau tim, kami tetap mendapatkan 3 poin. Saya yakin, setiap lawan punya taktik yang berbeda, dan memiliki kerumitannya sendiri, jadi kami tidak boleh lengah," jawab Pep.

"Premier League sangat sulit dan saya sudah melihat anak asuh saya sangat kelelahan di ruang ganti, sampai tidak bisa berbicara apa-apa. Sebelum saya datang, banyak yang mengatakan bahwa Premier League adalah kompetisi yang terberat, dan setiap tim bisa saling mengalahkan satu sama lain, kuat ataupun lemah. Sekarang saya sudah mengetahuinya. Saya salut dengan perjuangan dan bagaimana anak asuh saya bermain," tegas Pep Guardiola.

Sumber : ESPN

Video Populer

Foto Populer