Sukses


Aymeric Laporte Ungkap Alasan Tolak Manchester City

Bola.com, Paris - Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, mengaku tak menyesal menolak tawaran untuk bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2016.

Penampilan apik Laporte bersama Bilbao ternyata tak luput dari pengamatan manajer City, Pep Guardiola. Media-media Eropa mengabarkan, The Citizens sempat ingin menggaet Laporte pada musim panas lalu.

Namun, usaha Guardiola mendapatkan penolakan dari Laporte. Pemain asal Prancis itu mengaku menolak tawaran untuk bergabung dengan City karena khawatir tak banyak mendapatkan kesempatan bermain seperti yang kini dimilikinya di Bilbao.

"Bagaimana saya mengatakan tidak kepada Pep Guardiola? Saya mengatakannya dengan mengacu pada pro dan kontra. Saya sudah berbicara dengannya untuk waktu yang lama, pun demikian dengan klub," kata Laporte.

"Saya juga berbicara dengan keluarga dan kerabat saya. Bukan terlalu dini, hanya sekedar pro dan kontra soal kesempatan bermain yang ditawarkan karena saya baru pulih dari cedera," ucap pemain 22 tahun itu.

"Tak mudah untuk mengambil keputusan di usia yang sekarang. Akan tetapi, pada akhirnya saya harus melakukan itu dan saya senang dengan keputusan yang saya ambil," ujar Laporte.

Saat ini, Laporte terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 di Stadion San Mames. Sejak menembus skuat utama pada 2012, pemain berpostur 189 cm itu sudah mengoleksi 158 penampilan bersama Bilbao.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer