Sukses


Ivanovic Tak Masalah Jadi Cadangan di Chelsea

Bola.com, London - Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, menegaskan tak masalah jika harus duduk di bangku cadangan. Pemain 32 tahun itu pun menghormati segala keputusan manajer The Blues, Antonio Conte, terkait penentuan skuat inti.

Ivanovic selalu menjadi andalan Conte untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan. Namun, tampil buruk saat Chelsea menelan kekalahan 0-3 dari Arsenal di Emirates Stadium, 24 September 2016, membuat pelatih asal Italia itu geram.

Alhasil, Ivanovic duduk di bangku cadangan ketika skuat London Biru bentrok dengan Hull City dalam laga pekan ketujuh Premier League di KCOM Stadium, Sabtu (1/10/2016) malam WIB. Menerapkan taktik 3-4-3, Conte mengandalkan Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta di jantung pertahanan.

Hasilnya, Chelsea berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol The Blues disarangkan Willian pada menit ke-61 dan Diego Costa menit ke-67.

"Saya siap sepenuhnya dan sehat untuk pertandingan melawan Hull, namun saya tidak mendapat kesempatan. Saya akan selalu menempatkan kepentingan diri sendiri di bawah tim, baik itu tim nasional atau klub," jelas Ivanovic.

"Ketika tim berhasil dan ketika mereka menang, maka cepat terlupakan ketika Anda membuat kesalahan. Sudah lama sejak saya menjadi cadangan, tetapi saya tidak keberatan. Saya akan duduk di bangku cadangan ketika pelatih memutuskan, dan bukan untuk pertama kalinya dalam delapan tahun karier di Chelsea," lanjutnya.

Kombinasi apik Cahill, Luiz, dan Azpilicueta membuat Antonio Conte diprediksi akan kembali menurunkan ketiganya saat bersua Leicester City dalam laga pekan kedelapan Premier League di Stamford Bridge, 15 Oktober 2016. Sementara itu, Branislav Ivanovic lagi-lagi harus menghangatkan bangku cadangan.

"Menurut saya, status pemain tidak bisa disimpulkan atas dasar tidak bermain selama 90 menit. Sepak bola hari ini berarti Anda harus berjuang dan membuktikan diri setiap hari," paparnya.

"Tidak ada masa lalu, tidak ada masa depan, hanya saat ini. Adalah normal untuk berada di bangku cadangan, terutama di klub yang terus dan terus melangkah lebih jauh," imbuh Ivanovic.

Kemenangan atas Hull City membuat Chelsea kini bercokol di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan mendulang 13 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer