Sukses


Klopp Bakal Cetak Sejarah di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Jurgen Klopp cepat atau lambat bakal membuat The Reds kembali meraih kejayaan. 

Liverpool terakhir kali meraih trofi ketika memenangi Piala Liga Inggris di bawah asuhan Kenny Dalglish pada 2012. Sementara itu, di ajang Premier League, klub Merseyside tersebut bahkan sudah puasa mencicipi gelar sejak musim 1989-1990. 

"Menurut saya, Klopp adalah manajer spesial. Pada saat ini, saya tidak melihat ada manajer lain yang lebih baik ketimbang dirinya dan itu menunjukkan dia sangat cocok bersama klub," ujar Carragher. 

"Dalam hal memenangi liga atau piala, Anda bisa melihat situasi Leicester. Terkadang hal tersebut tidak hanya bergantung apa yang Anda lakukan, tetapi juga situasi tim-tim lain," ia menambahkan. 

Hingga pekan ketujuh, Liverpool berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 16, atau tertinggal dua angka dari Manchester City di posisi pertama. Menurut Carragher, posisi tersebut adalah awal yang sangat baik. 

"Apakah musim ini kami memiliki skuat terbaik? Menurut saya, tidak. Namun, kami telah membuat awal yang sangat bagus dan menurut saya orang yang layak mendapat pujian tentu adalah Jurgen Klopp. Anda juga pasti berharap manajer seperti dia dapat memberikan trofi untuk kami," tutur Carragher. 

"Menurut saya, dia memiliki segalanya yang kami harapkan. Seorang manajer sepak bola fantastis, dan juga karakter luar biasa yang menjadi tambahan bagus bagi Premier League," ujarnya. 

Klopp bergabung dengan Liverpool pada 8 Oktober 2015 dan masih terikat kontrak hingga 2018. Sebelumnya, manajer asal Jerman tersebut melatih Borussia Dortmund. Selama tujuh musim, ia mampu mempersembahkan lima trofi. 

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer