Sukses


Berapa Jarak Tempuh Pemain MU & Liverpool di Jeda Internasional?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan ketidaksukaan mereka terhadap jeda internasional. Alasannya, para pemain mereka harus terbang jauh untuk membela negara mereka dan pulang dengan kondisi fisik yang kelelahan.

"Saya akan kehilangan pemain lainnya. Kami tidak akan tahu kondisi mereka, kecuali ketika mereka kembali ke lokasi latihan klub. Hidup saya menjadi lebih susah karena tim nasional," ujar Jose Mourinho.

Sementara itu, Klopp baru saja kehilangan gelandang Giorgino Wijnaldum. Dia mengalami cedera hamstring saat memperkuat timnas Belanda menghadapi Prancis pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (11/10/2016).

"Saya tidak suka jeda internasional, namun saya hanya bisa berharap, mereka kembali ke klub dalam keadaan sehat," jelas Klopp.

Total, ada 14 pemain Manchester United yang menjalankan tugas internasional bersama timnas masing-masing dengan jarak terbang sejauh 42,637 mil atau sejauh 68.617 kilometer. Di sisi Liverpool, ada 9 pemain yang menjalankan tugas bersama tim nasional mereka, dengan jarak tempuh sejauh 41,837 mil atau sejauh 67339 kilometer.

Pemain Liverpool yang melakukan perjalanan terjauh untuk membela timnas adalah Roberti Firmino dan Philippe Coutinho, yang membela timnas Brasil. Mereka baru saja menjalani pertandingan melawan Bolivia di kota Natal, yang berakhir dengan kemenangan 5-0, dan langsung terbang ke Caracas, Venezuela untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Total jarak yang mereka tempuh adalah 12,112 mil atau sejauh 19492 kilometer, termasuk jarak saat kembali ke Inggris.

Adapun, pemain Manchester United yang terbang dengan jarak terjauh untuk membela tim nasional, adalah Antonio Valencia, yang membela Ekuador. Dia terbang ke dua kota yang berada di dua negara, yakni Quito di Ekuador, untuk pertandingan melawan Chile, dan La Paz di Bolivia, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Penerbangan pulang pergi yang harus dia jalani memiliki jarak total 13,207 mil atau 21254 kilometer.

Liverpool dan Manchester United akan berhadapan di Stadion Anfield pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Selasa (18/10/2016). Manchester United memiliki rekor positif dalam empat pertandingan terakhir melawan Liverpool. Setan Merah menyapubersih kemenangan. MU menciptakan sembilan gol dan hanya kebobolan tiga gol dalam empat pertandingan tersebut.

Sumber : Skysport 

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer