Sukses


Lawan Manchester United, Liverpool Kenakan Seragam Spesial

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menggunakan kostum spesial saat menjamu Manchester United pada laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016).

Para pemain Liverpool akan menanggalkan seragam mereka yang biasa dan mengenakan seragam spesial dengan tujuan amal. Sepintas tak adsa perbedaan dengan seragam The Reds yang biasa. Hanya saja, tulisan Standard Chartered di bagian tengah kostum diganti dengan kalimat 'Seeing is Believing'.

'Seeing is Believing' merupakan kampanye sosial yang dilakukan Standard Chartered. Digagas sejak 2003, kampanye ini berupaya membantu orang-orang di seluruh dunia terhindar dari kebutaan yang sebenarnya bisa dihindarkan. Caranya adalah dengan meningkatkan akses pada perawatan mata yang berkualitas dan terjangkau.

Tak hanya itu saja, manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga akan melelang kaca mata miliknya dan hasilnya akan disumbangkan. Rencananya, jersey spesial itu juga akan ditandatangani oleh pemain dan juga dilelang untuk amal.

"Kami menantikan pertandingan spesial di Anfiled. Ini adalah momen sempurna untuk 'Seeing is Believing'. Itu karena pertandingan ini harus dilihat oleh semua orang agar mereka percaya apa yang bakal terjadi," ujar Klopp.

"Saya melakukan beberapa hal ketika belajar Sports Science. Saya bekerja dengan beberapa orang difabel ketika masih muda. Beberapa di antara mereka tidak bisa melihat dan mendengar. Beberapa lainnya memiliki kekurangan yang berbeda. Saya sensitif terhadap masalah ini," dia menambahkan.

Pertandingan nanti menandai pertemuan ke-198 di antara kedua tim. MU unggul jauh dengan memetik 80 kemenangan. Liverpool meraih 65 kemenangan. 52 laga tersisa berakhir imbang.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer