Sukses


Leicester City Samai Catatan Buruk Chelsea

Bola.com, Jakarta - Leicester City takluk tiga gol tanpa balas dari Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, Sabtu (15/10/2016). Itu menjadi kekalahan tandang keempat The Foxes pada musim ini.

Sebagai juara bertahan, Leicester City mengawali musim 2016-2017 dengan catatan buruk. Selain hanya mengemas delapan poin, Leicester City juga tidak pernah meraih poin saat bertindak sebagai tim tamu.

Kekalahan tandang terakhir pasukan Claudio Ranieri terjadi di kandang Chelsea. Tiga gol The Blues ke gawang Kasper Schmeichel lahir melalui Diego Costa (7'), Eden Hazard (33'), dan Victor Moses (80').

Selain itu, Leicester City yang hanya mengumpulkan delapan poin menjadi juara bertahan dengan raihan poin tersedikit sejak Premier League bergulir. Catatan tersebut sama dengan yang dialami Chelsea pada musim lalu saat berstatus juara bertahan.

Berikut ini adalah fakta menarik laga Chelsea kontra Leicester City:

1. Sebagai juara bertahan, Leicester City selalu kalah dalam empat laga tandang musim ini. Catatan itu sama dengan Blackburn Rovers pada musim 1995-1996.

2. Tim yang mencetak gol pertama setiap kali Chelsea dan Leicester City bertemu di Stamford Bridge dalam 11 laga terakhir, tidak pernah mengalami kekalahan.

3. Leicester City hanya mengumpulkan delapan poin dari delapan laga awal Premier League. Catatan itu menjadi yang terburuk sebagai juara bertahan, seperti halnya Chelsea pada musim lalu.

4. Diego Costa berkontribusi dalam 50 gol Premier League Chelsea dalam 62 pertandingan dengan rincian 39 gol dan 11 assist.

5. Sejak menjalani debut pada Agustus 2012, Eden Hazard merupakan gelandang tersubur Premier League dengan 44 gol.

6. Chelsea memenangi tiga pertandingan dari empat laga kandang musim ini. Sebelumnya, Chelsea hanya menang tiga kali dari 14 laga kandang.

7. Nemanja Matic mencatat tiga assist dalam delapan pertandingan awal Premier League. Jumlah itu lebih banyak ketimbang dua assist yang dia ciptakan sepanjang musim lalu.

8. Leicester City merupakan tim yang paling sering kebobolan dari situasi sepak pojok, yakni 5 gol.

9. Untuk kali pertama sejak Mei 2015, Leicester City gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang lawan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer