Sukses


Mourinho Membantah Bikin Rooney Bingung

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, musim ini menjalani dua posisi berbeda di bawah arahan manajer Jose Mourinho. Hal itu dianggap menjadi alasan di balik penurunan performanya. Namun, The Special One menyangkal telah membuat Roo bingung.

Rooney menjalani peran baru sebagai gelandang tengah di masa kepemimpinan Mourinho. Namun, banyak pihak menganggap Roo kurang cakap dalam menjalankan posisi tersebut. Mourinho pun sependapat dengan klaim tersebut dan akhirnya menempatkan sanng kapten di bangku cadangan dalam tiga laga terakhir MU.

Meski demikian, Mou mengembalikan Roo ke posisi aslinya sebagai penyerang pada laga melawan Zorya Luhansk di Liga Europa (29/9/2016), Leicester City di Premier League (24/9/2016) dan Stoke City (2/10/2016).

"Saya merasa bisa mengatur jalannya pertandingan jika ditempatkan sebagai gelandang," ungkap pemain yang akan berusia 31 tahun pada 24 Oktober nanti.

Komentar Roo langsung mendapatkan tanggapan dari Mourinho. Pria berkebangsaan Portugal itu menilai banyak pihak yang telah membuat Roo bingung dengan preferensi posisi bermainnya.

"Bukan saya yang membuat Rooney bingung dengan posisi yang akan dia perankan. Namun saya percaya Rooney memiliki kapasitas bermain di posisi apa pun," jelas Mourinho.

Manchester United akan menjalani laga berat melawan Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016). Pertandingan nanti menandai pertemuan ke-198 di antara kedua tim. MU unggul jauh dengan memetik 80 kemenangan. Liverpool meraih 65 kemenangan. 52 laga tersisa berakhir imbang.

"Saya tidak terlalu memikirkan rekor. Bagi saya, pertandingan adalah event yang terisolasi. Jadi tidak ada korelasi dengan laga-laga sebelumnya atau pun laga yang akan datang," tutur Jose Mourinho.

Sumber: The Guardian

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer