Sukses


Tepis 2 Penalti City, Stekelenburg Minta Traktir Kapten Everton

Bola.com, Manchester - Penjaga gawang Everton, Maarten Stekelenburg, sukses menepis dua penalti pada laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (15/10/2016).

Stekelenburg sukses menepis penalti gelandang Kevin De Bruyne yang mengarah ke sisi kanan gawang pada menit ke-42. Pada menit ke-70, giliran tembakan penalti Sergio Aguero yang berhasil dia tepis.

"Apa Phil Jagielka akan mentraktir saya makan setelah ini? Saya akan segera memintanya!," ungkap Stekelenburg seraya bercanda.

Kapten Everton, Phil Jagielka, memang menjadi biang keladi dua penalti yang didapat Manchester City pada pertandingan ini. Penalti pertama terjadi setelah dia menjatuhkan David Silva di kotak terlarang. Adapun, Jagielka melanggar Aguero dan menyebabkan wasit menunjuk titik putih.

"Ini bukan hanya tentang cara menebak tendangan penalti, tetap juga cara Anda melakukan analisis," kata Stekelenburg.

"Ketika kami sedang unggul 1-0, Anda berharap bisa mendapatkan tiga poin tetapi saya pikir kami harus tetap bersyukur dengan hasil imbang ini," tutur Stekelenburg.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Everton unggul lebih dulu melalui aksi Romelu Lukaku pada menit ke-64. Manchester City membalas lewat tandukan Nolito pada menit ke-72.

Hasil ini membuat Everton berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan mengemas 15 poin. Sementara itu, Manchester City duduk di puncak klasemen berbekal tabungan 19 poin.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer