Sukses


Guardiola Ingin Boyong David Alaba ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan The Sun, Selasa (18/10/2016), tertarik mendatangkan bek Bayern Munchen, David Alaba, pada Januari 2017. Demi mewujudkan hal tersebut, City menyiapkan dana senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp 637 miliar.

Keinginan City terhadap Alaba tak terlepas dari rencana perombakan lini belakang yang ingin dilakukan manajer Pep Guardiola. Kuat dugaan, kehadiran Alaba nanti bakal menggantikan Gael Clichy yang sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

Nama Alaba yang biasa berposisi sebagai bek kiri itu tentu sudah tak asing lagi bagi Guardiola. Sebab, keduanya pernah bekerja sama selama tiga musim di Bayern Munchen.

Alaba ketika itu menjadi pemain andalan Guardiola di lini belakang Bayern. Pemain asal Austria itu mencatatkan 124 penampilan di bawah asuhan manajer asal Spanyol tersebut.

Juru runding City pun dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Alaba. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan keinginan Guardiola mendaratkan Alaba di Stadion Etihad.

Meski demikian, keinginan City untuk memboyong Alaba diprediksi tak akan mudah. Selain terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 di Allianz Arena, Alaba saat ini menjadi pemain andalan Die Roten dan sudah tampil dalam 10 pertandingan di musim 2016-2017.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer