Sukses


Conte Bertekad Bangun Masa Depan Gemilang untuk Chelsea

Bola.com, London - Setelah menyelesaikan tugasnya bersama timnas Italia pada ajang Piala Eropa 2016, Antonio Conte melanjutkan kariernya sebagai manajer Chelsea. Pria berkebangsaan Italia itu bertekad membangun sesuatu yang penting bagi masa depan The Blues.

Antonio Conte secara resmi menjabat sebagai manajer Chelsea pada 4 April 2016. Dia menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim. Prestasi gemilang dengan mengantar Juventus meraih Scudetto selama tiga musim secara beruntun menjadi dasar ketertarikan manajemen Chelsea untuk meminangnya sebagai manajer.

Sejauh ini, Conte sudah memimpin Chelsea di 10 pertandingan. Hasilnya, pria berkebangsaan Italia itu meraih tujuh kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. The Blues dibawanya berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 16 poin.

"Saya berharap bisa bekerja di klub ini untuk jangka waktu yang lama untuk membangun hal yang penting untuk masa sekarang dan masa depan," ungkap Conte.

"Ketika saya menandatangani kontrak bersama Chelsea, saya menandatanganinya untuk jangka waktu tiga tahun. Dalam pikiran saya, saya ingin tinggal selama tiga tahun di sini dan membangun kesuksesan," dia menambahkan.

Antonio Conte tak banyak melakukan pembelian pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Dia hanya mendatangkan empat pemain baru, yakni penyerang Michy Batshuayi, gelandang N'Golo Kante, bek David Luiz dan Marcos Alonso.

"Memenangkan gelar tak selamanya penting. Hal terpenting bagi saya adalag memberikan hal maksimal. Saya harus pulang ke rumah dengan keyakinan bahwa saya telah memberikan segalanya," dia menyambung.

Chelsea akan melakoni laga berat pada pekan kesembilan Premier League 2016-2017. The Blues menjamu Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer