Sukses


Prediksi West Ham Vs Chelsea: Conte Diancam Zaza-Ogbonna

Bola.com, London - Chelsea mendapat tantangan berat saat tandang ke London Stadium, pada Ronde ke-4 Piala Liga inggris 2016-2017, Rabu (26/10/2016) atau Kamis (27/10/2016) dini hari WIB. Sang tuan rumah, West Ham United, yakin bisa mengulangi kemenangan seperti pada pertemuan terakhir.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada Oktober 2015. Saat itu, Chelsea takluk 1-2 pada kunjungan ke markas West Ham United. Bomber The Hammers, Simone Zaza mengirim ancaman kalau Chelsea bakal mengalami kondisi yang sama seperti tahun lalu.

"Kami bermain di kandang sendiri, dan fans berada di belakang tim. Ini menjadi tantangan besar, jadi tim akan bermain solid dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya tak sabar menunggu laga tersebut, dan memberi kekalahan pada Chelsea," tegas Zaza, di situs resmi klub, Selasa (25/10/2016).

Zaza mengakui tak mudah bagi West Ham United untuk menekuk Chelsea. Namun, berlatar kemenangan atas Sunderland pada laga terakhir di pentas Premiership, eks Juventus tersebut optimis rekan-rekannya bisa memanfaatkan momentum tersebut.

Rekan setim Zaza, bek Angelo Ogbonna mengungkapkan, satu-satunya cara untuk menaklukkan Chelsea adalah bermain solid. "Apalagi ini laga spesial, karena saya dan Zaza kembali bertemu Conte, dan ini terjadi di tanah Inggris. Saya ingin memberi kejutan pada Conte, bukan hanya penampilan menawan secara pribadi, tapi juga tim," katanya.

Zaza dan Ogbonna mengaku sudah membeberkan beberapa hal terkait kebiasaan taktik Conte. Bagi mereka, apa yang ditampilkan Chelsea nyaris sama dengan apa yang mereka peroleh saat membela Juventus di bawah sang allenatore.

"Dia jenius dan memiliki banyak variasi. Saya bisa merasakan gairah tinggi para pemain Chelsea ketika berada di bawah Conte, karena sebelumnya pernah menikmati itu. Conte sangat mahir dalam pergerakan pemain, dan itu yang harus kami waspadai," ungkap Zaza.

Ancaman Zaza dan Ogbonna ke kubu Chelsea layak mendapat perhatian tim tamu. Secara tradisi, kedua tim selalu menang jika berstatus sebagai tuan rumah. Chelsea dan West Ham United saling mengalahkan dengan skor 1-0, pada dua pertemuan terakhir di pentas Piala Liga Inggris.

West Ham United menyingkirkan Chelsea pada Oktober 1994. Sepuluh tahun berselang, giliran Chelsea unggul di Stamford Bridge.

2 dari 2 halaman

Tradisi West Ham United

Sayang, pada sisi statistik lain, West Ham United sepertinya harus rela kalah. Mereka takluk tiga kali kontra sesama tim asal Premier League. Uniknya, tim yang menyingkirkan West Ham United, berhasil menjadi juara Premier Leagus pada akhir musim.

Manchester City menjadi tim yang mengalahkan West Ham United pada ajang Piala Liga Inggris 2013-2014. The Citizens menjadi jawara Premier League musim itu di akhir musim. Lalu, musim lalu Leicester City menundukkan West Ham United, dan akhirnya meraih titel bersejarah mereka.

"Kami semua tahu, pertandingan kontra West Ham United akan berjalan sangat ketat. Seluruh pemain sudah siap, tapi kami tak boleh lengah. Saya mengerti rivalitas kedua tim di London, dan itu membuat tradisi atau statistik terakhir tak berpengaruh," kata Conte.

Conte mengaku tak melihat West Ham United sebagai tim yang sedang mengalami goncangan performa sepanjang musim ini. "Mereka sedang mengalami awal yang sulit, tapi setelah dua kemenangan, kepercayaan diri mereka meninggi, dan itu memberi sinyal bahaya bagi kami," tegas eks pelatih Bari dan Juventus tersebut.

Conte menyebut sosok seperti Angelo Ogbonna dan Simone Zaza, akan memberi pembeda pada pertandingan nanti. "Saya tahu kualitas dua pemain tersebut. West Ham United juga memiliki manajer hebat, dan seluruh pemain terkenal sebagai pekerja keras," sebut Conte.

Modal Chelsea tergolong besar menuju markas West Ham United. Mereka melangkah ke perempat final pada empat dari lima musim terakhir. Satu-satunya kegagalan terjadi pada musim lalu, saat disingkirkan Stoke City.

Selain itu, modal prolifik membuat gol juga bakal menyulitkan tuan rumah. Sepanjang gelaran Piala Liga Inggris musim ini, Chelsea mencetak 7 gol, alias terproduktif kedua setelah Liverpool (8 gol).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer