Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Laga Crystal Palace Vs Liverpool

Bola.com, London - Liverpool akan bertandang ke Selhurst Park Stadium, markas Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (29/10/2016).

Saat ini Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan raihan 20 poin. Sedangkan Crystal Palace yang mempunyai koleksi 11 angka masih bercokol di peringkat ke-11.

Pertandingan itu juga bisa menjadi pembuktian striker The Eagles, Christian Benteke. Bomber asal Belgia itu dinilai gagal bersinar saat didatangkan Liverpool dari Aston Villa pada 2015-2016.

Alhasil, The Reds melego Benteke ke Palace pada awal musim ini. Bersama Palace, ketajaman Benteke perlahan mulai kembali dengan mencetak tiga gol dalam lima pertandingan Premier League.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik laga antara Crystal Palace Vs Liverpool:

1. Sejak Crystal Palace kembali ke Premier League pada 2013, tercipta rataan empat gol per laga tiap kedua tim berjumpa.

2. Crystal Palace hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Premier League yang berlangsung 5 Mei 2014. Gelontoran gol dari The Eagles membuat kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3. Hasil seri tersebut membuat peluang Liverpool menjuarai Premier League musim 2013-2014 kandas.

3. Musim lalu, Christian Benteke hanya mampu mengemas 10 gol bersama Liverpool. Pindah ke Crystal Palace, Benteke kembali tajam setelah mencetak tiga gol hanya dari lima kali bermain di Premier League.

4.  Setelah 18 tahun berlalu, Liverpool akhirnya kembali menang atas Crystal Palace pada 15 Februari 2015. The Reds terakhir kali menyudahi laga dengan raihan kemenangan atas The Eagles pada 1997.

5. Kedua tim pertama kali bertemu pada tahun 1938 di babak ketiga Piala FA. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 0-0, namun Liverpool berhasil menuntaskan perlawanan Crystal Palace dalam laga replay yang berlangsung di Anfield dengan skor 3-1.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer