Sukses


Guardiola Pastikan Manchester City Takkan Beli Bek Baru

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya tidak akan membeli pemain bertahan pada bursa transfer Januari 2017. Menurutnya, City telah memiliki pemain berkualitas untuk menempati jantung pertahanan.

Menghadapi persaingan pada musim ini, The Citizens mempunyai tujuh pemain bertahan, dengan rincian tiga bek tengah, dua bek kiri, dan dua bek kanan. Namun, Man City sempat mengalami krisis bek, menyusul cederanya Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, dan Bacary Sagna.

Kondisi tersebut membuat lini pertahanan Manchester City sempat rapuh. City kebobolan 14 gol dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Terakhir kali, Man City mencatatkan clean sheet adalah ketika menang 4-0 atas Bournemouth di ajang Premier League, 17 September 2016.

Lini belakang yang cukup rapuh membuat City dikabarkan tengah mengincar pemain bertahan, salah satunya adalah bek Valencia, Jose Gaya. Namun, Guardiola menampik hal tersebut.

"Saya tidak memikirkan hal tersebut. Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna sudah mulai pulih, dan kami punya bek muda yang berbakat seperti Pablo Maffeo," jelas Guardiola.

"Kompany sudah mulai pulih dari cedera pangkal paha dan mampu bermain 90 menit. Tentu saja saya menginginkan clean sheet, namun bagi saya banyak hal yang harus diperbaiki selain dari aspek pertahanan," imbuh manajer asal Spanyol tersebut.

Manchester City saat ini masih bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 20 poin, unggul selisih gol atas Arsenal dan Liverpool di tempat kedua serta tiga. Pada laga pekan ke-10, City akan menghadapi West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016). 

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer