Sukses


6 Gol di Selhurst Park, Liverpool Kalahkan Crystal Palace

Bola.com, London - Liverpool meraih kemenangan 4-2 atas Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016). Raihan maksimal membuat Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 23 poin.

Liverpool menyamai perolehan angka Manchester City, namun kalah selisih gol sehingga The Citizens berada di puncak klasemen sementara. Sedangkan Crystal Palace turun ke peringkat 12 dengan 11 angka dari 10 pertandingan.

Pada laga tersebut, empat gol kemenangan Liverpool lahir via aksi Emre Can pada menit ke-16, Dejan Lovren (21'), sundulan Joel Matip (44') dan Roberto Firmino (71'). Dua gol balasan Crystal Palace dicetak James McArthur pada menit ke-18 dan 33'.

Bermain di depan pendukung sendiri, Palace turun dengan skema 4-2-3-1, mengandalkan Christian Benteke sebagai ujung tombak. Liverpool tampil dengan formasi andalan 4-3-3. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan trisula lini depan, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Liverpool membuka keunggulan melalui Emre Can pada menit ke-16. Menerima umpan Alberto Moreno, Can melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di sudut kanan gawang Palace.

Kegembiraan kubu Liverpool hanya berlangsung dua menit. James McArthur mencetak gol pada menit ke-18 setelah bola hasil sundulannya gagal diantisipasi kiper Liverpool, Loris Karius.

Pada menit ke-21, Dejan Lovren membuat Liverpool kembali memimpin. Memaksimalkan umpan Coutinho dari tendangan sudut, Lovren menanduk bola yang bersarang di tengah gawang Palace.

Publik tuan rumah kembali bergemuruh pada menit ke-33 setelah McArthur mencetak gol. Ia menerima umpan silang Zaha, lalu meneruskan si kulit bundar melalui tandukan, yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Karius.

Liverpool kembali memimpin setelah Joel Matip mencetak gol pada menit ke-44. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Coutinho, Matip melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Palace, Steve Mandanda.

Liverpool semakin agresif pada paruh kedua. Mereka semakin intens melancarkan serangan ke lini pertahanan Palace. Hasilnya, pada menit ke-74, giliran Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Jordan Henderson.

Pada menit ke-88, Liverpool mendapatkan peluang memperlebar keunggulan melalui Countinho. Namun, kali ini bola sepakan kaki kanannya masih bisa dijinakkan Mandanda. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Hasil akhir, Liverpool membawa pulang kemenangan dengan skor 4-2.

Menurut statistik Premier League, Liverpool tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 55 persen, plus melepaskan 10 tembakan tepat sasaran dari total 17 percobaan. Sementara Palace melepaskan enam tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Susunan pemain
Crystal Palace: 30-Steve Mandanda, 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 5-James Tomkins, 34-Martin Kelly, 7-Yohan Cabaye, 18-James McArthur (9-Fraizer Campbell 86'), 16-Joe Ledley (42-Jason Puncheon 74'), 14-Lee Chung-yong (10-Andros Townsend 66'), 11-Wilfried Zaha, 17-Christian Benteke
Manajer: Alan Pardew

Liverpool: 1-Loris Karius, 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 32-Joel Matip, 18-Alberto Moreno, 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can, 20-Adam Lallana (5-Georginio Wijnaldum 76'), 10-Philippe Coutinho (27-Divock Origi 89'), 19-Sadio Mane (17-Radgar Klavan 90+2'), 11-Roberto Firmino
Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Andre Marriner

 

Video Populer

Foto Populer