Sukses


Gibbs: Skuat Arsenal Musim Ini Jauh Lebih Lengkap

Bola.com, London - Bek Arsenal, Kieran Gibbs, membandingkan kedalaman skuat The Gunners dengan beberapa tahun terakhir. Gibbs menilai barisan pemain yang dimiliki Arsenal pada musim ini jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

"Musim ini terlihat perbedaan yang signifikan. Saya merasa tim ini sangat berbeda dibandingkan beberapa tahun belakangan," kata Gibbs.

"Ini tentang skuat yang dimainkan tiap laga. Kami wajib menjaga penampilan untuk tetap selalu bugar dan hal tersebut menjadi yang terpenting saat ini. Kedalaman serta kualitas skuat harus dapat dipertahankan sepanjang musim ini dan memastikan semua pemain selalu siap untuk dimainkan," lanjutnya.

Pada awal musim 2016-2017, Arsenal sukses mendatangkan Shkodran Mustafi, Granit Xhaka, Lucas Perez, dan Rob Holding. Kedatangan empat pemain tersebut melengkapi kekuatan klub asuhan Arsene Wenger tersebut untuk di sektor belakang, tengah dan depan.

Mustafi dan Xhaka berhasil memperlihatkan permainan terbaiknya pada awal musim. Keduanya mampu menembus skuat utama Arsenal.

Selain itu, beberapa pemain pelapis juga tampil bagus ketika turun menggantikan pemain utama yang mengalami cedera atau kurang fit. 

Keadaan tersebut membuat Arsenal tampil konsisten di semua kompetisi pada musim ini. The Gunners mencatat 14 laga tak terkalahkan, setelah terakhir kali menyerah 3-4 dari Liverpool pada pekan perdana Premier League, 14 Agustus 2016.

Rentetan hasil tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan mendulang 23 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City di posisi teratas. 

Sedangkan di Liga Champions, Arsenal berada di puncak Grup A dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari tiga laga. The Gunners juga lolos ke delapan besar Piala Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Reading, 26 Oktober 2016. 

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.
    Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.
    Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.

    Kieran Gibbs

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer