Sukses


8 Fakta Menarik Usai Arsenal Pesta Gol ke Gawang Sunderland

Bola.com, Sunderland - Arsenal berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Sunderland dalam laga pekan ke-10 Premier League di Stadium of Light, Sabtu (29/10/2016). Hasil tersebut membuat The Gunners kini bercokol di puncak klasemen.

Melawat ke markas Sunderland, Arsenal tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat Meriam London mencatatkan 65,8 persen penguasaan bola berbanding 34,2 persen milik The Black Cats.

Selain itu, Arsenal juga melepaskan 21 tembakan di mana tujuh yang mengarah ke gawang. Sedangkan Sunderland hanya memperoleh satu peluang bagus dari tiga sepakan.

Tampil dominan, Arsenal akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 4-1. Keempat gol The Gunners dicetak Alexis Sanchez (19', 78') dan Olivier Giroud (71', 76'). Sementara itu, gol tunggal Sunderland tercipta atas nama Jermain Defoe dari titik putih pada menit ke-65.

Kemenangan ini sekaligus membuat Arsenal menempati puncak klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 23 poin. Mereka unggul tiga poin dari Manchester City yang berada di tempat kedua, tetapi baru menjalani sembilan laga. Di sisi lain, Sunderland masih terpaku di dasar klasemen dengan baru mengoleksi dua poin.

Berikut ini delapan fakta menarik usai Arsenal pesta gol ke gawang Sunderland:

1. Alexis Sanchez mencetak 50 gol dalam 106 pertandingan bersama Arsenal. Sanchez menyamai 50 gol milik Thierry Henry ketika menjalani 104 pertandingan.

2. Sanchez juga dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan ini. Penyerang timnas Cile itu melepaskan tiga tembakan di mana dua berbuah gol, 54 sentuhan, 34 kali sprint, serta berlari sejauh 9,09 km.

3. Olivier Giroud kini telah mencatatkan tujuh gol dari tujuh pertemuan melawan Sunderland di semua kompetisi.

4. Giroud juga hanya butuh satu sentuhan untuk mencetak gol ke gawang Sunderland pada menit ke-71 dan 76'.

5. Sejak Desember 2011, Sunderland telah mengoleksi 20 gol dari eksekusi penalti dalam ajang Premier League.

6. Sunderland hanya mendulang dua poin dari 10 pertandingan pembuka di Premier League musim ini. Mereka sekaligus menyamai catatan terburuk Manchester City pada ajang Premier League musim 1995-1996.

7. Jermain Defoe mencetak gol pertamanya ke gawang Arsenal di Premier League sejak November 2004. Selain itu, gol Defoe dari titik putih merupakan satu-satunya tembakan on target Sunderland dalam pertandingan ini.

8. Alexis Sanchez selalu terlibat dalam sembilan gol dari delapan laga terakhir Arsenal di ajang Premier League 2016-2017 (6 gol; 3 assist).

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer