Sukses


Chelsea Tak Perpanjang Kontrak John Obi Mikel?

Bola.com, London - Menurut laporan Evening Standard, Sabtu (5/11/2016), manajemen Chelsea tak berniat untuk memperpanjang kontrak gelandang John Obi Mikel, yang telah memperkuat The Blues sejak tahun 2006.

Mikel, yang berposisi sebagai gelandang jangkar, sudah 11 tahun berseragam Chelsea. Sepanjang kariernya, pemain berkebangsaan Nigeria itu telah berpasangan dengan berbagai gelandang hebat seperti Frank Lampard, Michael Essien, dan Claude Makalele.

Pada bulan Januari lalu, Mikel mengaku telah diberikan lampu hijau oleh kubu Chelsea untuk mencari klub baru. Namun, kabar tersebut kala itu disanggah oleh The Blues.

"Ketika waktu saya di Chelsea tinggal setahun ini, saya diizinkan bicara dengan klub lain pada bulan Januari, dan jawabannya adalah saya memang akan berbicara dengan klub lain, karena tidak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi," ungkap Mikel.

"Saya sudah bermain selama 11 tahun disini, ini adalah rumah saya. Saya tetap optimistis bisa bertahan di sini," dia menambahkan.

Beberapa waktu lalu Mikel sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.  Kesuksesan Frank Lampard di New York City menjadi motivasi Mikel untuk berkarier di Negara Paman Sam itu. 

Mikel musim ini sama sekali belum memperkuat Chelsea. Selama 11 tahun memperkuat The Blues, pemain berusia 29 tahun itu tampil 372 kali dan menciptakan enam gol.

11 gelar berhasil John Obi Mikel persembahkan selama masa baktinya, yakni tiga gelar Premier League, empat trofi Piala FA, dua trofi Piala Liga Inggris, satu gelar FA Community Shield, iga Champions, dan Liga Europa.

Sumber : London Evening Standard

Video Populer

Foto Populer