Sukses


Mikel Arteta Resmi Jadi Asisten Guardiola di Manchester City

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Arsenal, Mikel Arteta, memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim lalu. Kini, pria asal Spanyol itu melanjutkan kariernya sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Arteta sudah memberi sinyal untuk pensiun pada laga terakhir Arsenal musim 2015-2016. Sejak saat itu, mantan gelandang Everton tersebut mulai dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Manchester City.

Namun, Arteta tak akan bergabung dengan City sebagai pemain. Pria 34 tahun itu akan memulai petualangan barunya sebagai asisten manajer.

"Saya menikmati periode lima tahun di Arsenal dan itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan untuk menjadi kapten di klub besar ini. Saya berterima kasih kepada manajer, petinggi klub, dan semua rekan setim saya dan tentu saja para fans yang memberikan dukungan fantastis kepada saya," kata Arteta.

"Saya sekarang melihat ke depan untuk menerima tantangan di Manchester City. Kesempatan untuk bergabung dengan Pep Guardiola dan timnya yang merupakan kesempatan luar biasa. Saya sangat bersemangat untuk masa depan tersebut," ucap pria yang mengawali kariernya di Barcelona B itu.

Arteta bergabung dengan Arsenal pada 31 Agustus 2011. Selama berseragam The Gunners, Arteta sukses mencetak 14 gol dan mencatatkan 110 penampilan.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer