Sukses


Prediksi Arsenal Vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates

Bola.com, London - Arsenal dan Tottenham Hotspur akan bentrok di Stadion Emirates dalam laga pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/11/2016). Laga bertajuk derbi London Utara ini diyakini berjalan sengit, karena kedua klub berambisi menembus papan atas klasemen.

Arsenal saat ini sedang dalam performa terbaik. Usai menyerah 3-4 dari Liverpool pada 14 Agustus 2016, laju The Gunners tak terbendung. Mereka berhasil meraih 12 kemenangan dan tiga hasil imbang dalam 15 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Hasil tersebut membuat skuat Meriam London saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 23. Mereka tertinggal dua poin dari Chelsea yang naik ke puncak klasemen, namun sudah menjalani 11 pertandingan.

Sementara itu, di ajang Liga Champions, Arsenal menempati puncak Grup A dengan mengoleksi 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu imbang. The Gunners hanya unggul selisih gol atas Paris Saint-Germain yang berada di tempat kedua.

Bersua Tottenham Hotspur, klub asuhan Arsene Wenger itu bertekad melanjutkan tren positif tersebut. Apalagi, Arsenal belum pernah menang dalam empat duel terakhir kontra Spurs, dengan rincian tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

"Menghadapi laga ini Anda harus mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik, karena Anda mempersiapkan diri untuk menghadapi laga dengan intensitas tinggi dan Anda harus disiplin serta tenang, meskipun faktanya ini adalah laga besar," jelas manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Tetapi pada akhirnya, saya merasa penting untuk menjaga kesimbangan antara motivasi, sikap, ketenangan dan tetap santai. Jika Anda melihat jumlah pelanggaran di Premier League, Anda melihat kami adalah yang terbaik dalam minimnya pelanggaran," lanjutnya di situs resmi Arsenal.

Di sisi lain, Spurs juga bertekad mengamankan tiga poin penuh. Sebab, mereka gagal memetik kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian empat hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Pada pertandingan terakhir, mereka menelan kekalahan 0-1 dari Bayer Leverkusen dalam laga keempat Grup E Liga Champions, Rabu (2/11/2016). Gol tunggal kemenangan Leverkusen disarangkan Kevin Kampl pada menit ke-65.

Rentetan hasil kurang bagus tersebut membuat Tottenham Hotspur masih berada di posisi lima klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 20 poin. Sedangkan di ajang Liga Champions, The Lilywhites menghuni urutan tiga dengan nilai empat.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kami dan juga buat mereka. Ini adalah laga yang bisa kami bayangkan namun mungkin akan berbeda dengan kenyataan. Duel ini akan sulit buat kedua tim," jelas manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

"Bagi mereka, mengalahkan kami adalah tantangan besar, dan bagi kami itu adalah tantangan yang sangat bagus untuk menang di Emirates. Ini adalah musim ketiga kami menghadapi Arsenal dengan dua hasil mbang, dan ini adalah momen yang bagus untuk meraih kemenangan," paparnya.

Sejauh ini, Arsenal dan Tottenham Hotspur telah saling berhadapan dalam 183 pertemuan di seluruh ajang kompetisi. Dari 183 laga bertajuk derbi London Utara tersebut, The Gunners memetik 78 kemenangan, The Lilywhites dengan 55 kemenangan, dan 50 laga sisa berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Granit Xhaka, Francis Coquelin; Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Alexis Sanchez.

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kyle Walker, Eric Dier, Jan Vertonghen, Danny Rose; Victor Wanyama, Mousa Dembele; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min; Vincent Janssen.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Head to head kedua tim:
05/03/16 Tottenham Hotspur 2 - 2 Arsenal (Premier League)
08/11/15 Arsenal 1 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)
24/09/15 Tottenham Hotspur 1 - 2 Arsenal (Piala Liga Inggris)
07/02/15 Tottenham Hotspur 2 - 1 Arsenal (Premier League)
27/09/14 Arsenal 1 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:
20/10/16 Arsenal 6 - 0 Ludogorets (Liga Champions)
22/10/16 Arsenal 0 - 0 Middlesbrough (Premier League)
26/10/16 Arsenal 2 - 0 Reading (Piala Liga Inggris)
29/10/16 Sunderland 1 - 4 Arsenal (Premier League)
02/11/16 Ludogorets 2 - 3 Arsenal (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:
19/10/16 Bayer Leverkusen 0 - 0 Tottenham Hotspur (Liga Champions)
22/10/16 AFC Bournemouth 0 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
26/10/16 Liverpool 2 - 1 Tottenham Hotspur (Piala Liga Inggris)
29/10/16 Tottenham Hotspur 1 - 1 Leicester City (Premier League)
03/11/16 Tottenham Hotspur 0 - 1 Bayer Leverkusen (Liga Champions)

Persentase menang: Arsenal 55 - 45 Tottenham Hotspur

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer