Sukses


Klasemen Liga Inggris : Chelsea Kudeta Posisi Manchester City

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil merebut posisi teratas klasemen sementara Premier League 2016-2017 dari Manchester City. Hal itu terjadi setelah Chelsea menekuk Everton, sementara Manchester City hanya sanggup bermain imbang 1-1 kontra Middlesbrough.

Pada pekan ke-11, hasil-hasil pertandingan memiliki pengaruh besar. Hal itu terbukti saat Chelsea menapak di singgasana teratas. Chelsea menuai kemenangan dengan skor 5-0 saat menjamu Everton, di Stadion Stamford Bridge.

Lima gol lahir via aksi Eden Hazard (19', 56'), Marcos Alonso (20'), Diego Costa (42') dan Pedro (65'). Hasil maksimal tersebut membuat koleksi angka Chelsea menjadi 25 poin. Chelsea unggul satu angka atas pesaing terdekat, Manchester City.

Manchester City hanya sanggup menuai satu poin setelah Middlesbrough menyamakan kedudukan pada menitke-91. Gol dari Marten de Roon tersebut menyeimbangkan skor, setelah sebelumnya Sergio Aguero merobek jala tim tamu pada menit ke-43.

Namun, posisi Chelsea dan Manchester City rawan tergusur dua tim di bawah mereka, yakni Arsenal dan Liverpool. Dua tim, Arsenal dan Liverpool, masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibanding Chelsea dan Manchester City.

Saat ini, Arsenal dan Liverpool sama-sama mengoleksi 23 poin, dan akan bertanding pada hari ini. Arsenal menjamu Tottenham Hotspur, sementara Liverpool kedatangan Watford di Stadion Anfield.

Juru kunci klasemen sementara Premie League 2016-2017, Sunderland, mulai mendapat jalan untuk naik peringkat. Terakhir, mereka menundukkan Bournemouth dengan skor 1-2. Bomber Jermain Defoe menjadi penentu kemenangan Sunderland, melalui penalti pada menit ke-74.

Sebelumnya, sunderland mencetak satu gol pada menit ke-33 melalui Victor Anichebe. Tuan rumah membuka gol via Dan Gosling pada menit ke-11. Sekarang Sunderland sudah mengoleksi 5 poin, dan hanya berjarak 5 angka dari garis aman, yang kini ditempat West Bromwich Albion. Setelah ini, menarik ditunggu bagaimana nasib Chelsea selanjutnya.

Berikut ini klasemen sementara Premier League 2016-2017:

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer