Sukses


Cetak Gol ke-400 Sepanjang Karier, Ibrahimovic Merendah

Bola.com, Manchester - Bomber Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol ke-400 sepanjang kariernya setelah menceploskan dua gol saat timnya mengalahkan Swansea City 3-1, pada pekan lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Minggu (6/11/2016). Pemain berkebangsaan Swedia itu mencoba merendah menanggapi prestasi tersebut.

Ibrahimovic menciptakan gol pertamanya pada menit ke-23 melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gol kedua mantan penggawa PSG itu hadir pada menit ke-33 lewat sepakan kaki kiri dari jarak dekat setelah menerima umpan terobosan Wayne Rooney.

Sepasang gol itu menandai torehan ke-400 Ibra sepanjang kariernya dari 694 pertandingan. Adapun bersama Setan Merah, pemain berusia 35 tahun itu menciptakan delapan gol, dengan rincian enam gol di Premier League, satu gol di Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

"Itu adalah rekor yang bagus, tetapi itu bukanlah sesuatu yang saya pikirkan sekarang. Saya hanya ingin fokus dan mencoba mencetak banyak gol sebanyak yang saya bisa. Selama saya bermain, saya akan terus bekerja keras," kata Ibrahimovic.

"Setelah 15 tahun menjadi pemain sepak bola profesional, saya telah mencetak banyak gol dan saya akan terus mencetak gol. Saya tau bagaimana caranya melakukan hal itu," dia menambahkan.

Ibrahimovic sebelumnya sempat absen mencetak gol dalam enam pertandingan. Dia merayakan gol pertamanya ke gawang Swansea City dengan cukup unik, yakni dengan melakukan tendangan Kung-fu yang nyaris mengenai wajah bek Phil Jones.

Adapun, Kemenangan itu memutus rentetan catatan buruk Manchester United pada ajang Premier League 2016-2017. Setan Merah meraih tiga kali imbang dan sekali kalah pada empat laga terakhirnya.

Kemenangan ini membawa Manchester United berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan mengemas 18 poin. Setan Merah tertinggal delapan angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer