Sukses


Pogba - Ibrahimovic Bawa MU Akhiri Tren Minor di Premier League

Bola.com, Swansea - Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol sekaligus membawa Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Swansea City dalam laga pekan ke-11 Premier League di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016).

Pogba mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15, sedangkan Ibra membobol gawang Swansea menit ke-21 dan 33'. Sementara itu, gol tunggal The Swans disarangkan Mike van der Hoorn menit ke-69.

Bagi MU, hasil ini sekaligus menyudahi tren minor dalam empat laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, mereka harus puas bermain imbang 1-1 kontra Stoke City, kalah 0-4 dari Chelsea, serta bermain sama kuat 0-0 melawan Liverpool dan Burnley.

Kemenangan tersebut juga membuat The Red Devils kini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan mendulang 18 poin. Sedangkan Swansea City bercokol di posisi 19 dengan nilai lima.

Manchester United mengawali pertandingan dengan baik. Laga baru berjalan 15 menit, Pogba sukses membawa MU memimpin. Bola hasil sepakan voli gelandang timnas Prancis itu dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Swansea.

Masuk menit ke-21, giliran Ibrahimovic yang membobol gawang Swansea. Menerima umpan dari Wayne Rooney, mantan kapten timnas Swedia itu langsung melepaskan tembakan keras kaki kanan. Si kulit bundar pun gagal dihentikan kiper Swansea, Lukasz Fabianski.

Zlatan Ibrahimovic lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Kembali menerima assist dari Rooney, Ibra yang mendapat pengawalan ketat dari Angel Rangel tetap mampu mencetak gol ke gawang Swansea City dengan tendangan kaki kiri. Hingga jeda, skor 3-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Manchester United tetap tampil mendominasi. Tetapi, tim tuan rumah yang berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69. Eksekusi tendangan bebas Gylfi Sigurdsson, berhasil dikonversikan Mike van der Hoorn menjadi gol dengan sundulan.

Unggul 3-1, pemain Manchester United sedikit mengendurkan tempo serangan. Alhasil, sampai pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:
Swansea City (4-4-2): 1-Lukasz Fabianski; 22-Angel Rangel, 6-Alfie Mawson, 5-Mike van der Hoorn, 35-Stephen Kingsley; 15-Wayne Routledge (20-Jefferson Montero 46'), 4-Ki Sung-yeung, 7-Leon Britton (8-Leroy Fer 70'), 23-Gylfi Sigurdsson; 9-Fernando Llorente (17-Modou Barrow 46'), 10-Borja.

Manajer: Bob Bradley (Amerika Serikat)

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 18-Ashley Young, 5-Marcos Rojo, 4-Phil Jones, 36-Matteo Darmian; 16-Michael Carrick, 27-Marouane Fellaini; 8-Juan Mata (14-Jesse Lingard 81'), 10-Wayne Rooney (28-Morgan Schneiderlin 89'), 6-Paul Pogba; 9-Zlatan Ibrahimovic.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Wasit: Neil Swarbrick

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer