Sukses


Pep Guardiola Terapkan Standar Tinggi di Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengungkapkan, Pep Guardiola menerapkan standar tinggi bagi para pemain The Citizens. Menurut dia, usaha sebesar 99 persen tidak akan cukup bagi mantan pelatih Barcelona tersebut. 

Sebelum berkarier dengan Manchester City, Guardiola sempat melatih Barcelona dan Bayern Munchen. Bersama kedua klub tersebut, Guardiola sukses mempersembahkan 21 gelar, termasuk dua trofi Liga Champions pada 2008 dan 2011 bersama El Barca. 

"Dia (Guardiola) menerapkan standar sangat tinggi. Anda akan merasa, jika berusaha 99 persen tidak akan cukup bagi dia. Dia ingin 100 persen dan yakin hal tersebut akan menjadi hal sempurna untuk setiap laga dan saat menghadapi lawan," ungkap Gundogan. 

"Dia juga memiliki pemikiran, Anda tidak akan menjadi seorang pesepak bola dengan cara singkat, dan hal tersebut, menurut saya, bekerja dengan sempurna," Gundogan menambahkan. 

Gundogan bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2016. Pada musim 2016-2017, Gundogan telah menorehkan lima gol dan dua assist dalam 11 pertandingan di berbagai ajang. 

"Saya yakin, musim panas lalu adalah saat yang tepat untuk mempertaruhkan sesuatu demi hal baru dan saya dapat mengatakan sekarang, Manchester City adalah klub yang tepat. Harapan di sini memang sangat besar," kata Gundogan. 

Manchester City sementara berada di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan poin 24 dari 11 laga, atau kalah dua angka dari Liverpool yang berada di posisi pertama. Pada pertandingan berikutnya, Manchester City akan melawan Crystal Palace, Sabtu (19/11/2016). 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer