Sukses


Ini Penyebab Obi Mikel Tak Pernah Bela Chelsea

Bola.com, London - Pelatih timnas Nigeria, Gernot Rohr, mengungkapkan penyebab John Obi Mikel tak pernah mendapat kesempatan tampil bersama Chelsea pada musim ini. Menurutnya, The Blues tak senang dengan keputusan Mikel membela Nigeria di Olimpiade 2016.

"Ada sebuah alasan Mikel belum pernah turun bermain untuk Chelsea pada musim ini. Alasannya adalah karena ia memutuskan untuk membela Nigeria pada ajang Olimpiade tahun ini," kata Rohr.

"Saya tak bisa menghukum pemain yang mencintai negaranya. Mikel menunjukkan kepada semua orang jika ia mencintai kostum kebesaran hijau," Rohr melanjutkan.

Sebelum memutuskan untuk membela tim Super Eagles, Mikel memang telah mendapat peringatan dari klub akan konsekuensi yang akan diterimanya. Hal itu karena The Blues tengah dalam persiapan menghadapi musim 2016-2017. 

Pada akhirnya, Mikel memutuskan untuk tetap membela Nigeria. Dia pun berhasil membawa negaranya meraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 usai mengalahkan Honduras. 

Keputusan gelandang 29 tahun tersebut membuat kariernya bersama Chelsea menjadi tak menentu. Manajer The Blues, Antonio Conte, tak pernah sekalipun memainkan Mikel. 

Selain itu, Conte juga lebih sreg menduetkan N'Golo Kante dan Nemanja Matic sebagai gelandang jangkar. Berkat peran kedua pemain tersebut, Chelsea kini bercokol di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 25. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer