Sukses


Olivier Giroud Bertekad Kembali Huni Skuat Inti Arsenal

Bola.com, Paris - Mulai terpinggirkan dari skuat inti Arsenal tak membuat Olivier Giroud patah semangat. Giroud bertekad untuk bekerja keras demi bisa kembali menjadi andalan The Gunners di lini depan.

Bomber timnas Prancis tersebut sempat menepi selama hampir tujuh pekan akibat cedera kaki. Absennya Giroud membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, menunjuk Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal di lini depan.

Sanchez pun mampu tampil gemilang. Penyerang timnas Cile itu berhasil mencetak enam gol dalam delapan pertandingan tanpa kehadiran Giroud.

Kini setelah pulih dari cedera, Olivier Giroud kesulitan untuk kembali mendapatkan posisinya sebagai penyerang di Arsenal. Bahkan pada laga terakhir ketika bermain imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur, 6 November 2016, Giroud baru masuk ke lapangan pada menit ke-70 menggantikan Alex Iwobi.

"Saya sama sekali tak ragu mengenai masa depan saya di Arsenal. Selalu ada persaingan untuk mendapatkan tempat. Ada banyak penyerang di setiap klub besar. Pada saat ini, pelatih lebih memilih Sanchez, karena saya juga dibekap cedera," kata pemain 30 tahun tersebut.

"Saya hanya berharap untuk kembali mendapatkan waktu bermain. Alexis Sanchez dan saya adalah tipe penyerang yang berbeda dan pelatih harus membuat keputusan. Namun saya berniat untuk kembali lebih kuat," papar Giroud.

Olivier Giroud mulai memperkuat Arsenal pada 26 Juni 2012. Sejauh ini, dia telah mencetak 85 gol dari 194 pertandingan bersama skuat Meriam London. Dia juga turut membantu Arsenal meraih dua trofi Piala FA dan satu Community Shield.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer