Sukses


Hazard Tahu Tak Akan Bertahan di Chelsea

Bola.com, Brussels - Gelandang timnas Belgia, Thorgan Hazard, mengaku sejak awal sudah tahu tidak akan bertahan lama di Chelsea. Meski begitu, dia merasa terhormat pernah bergabung dengan klub sebesar The Blues.

"Saya tahu tidak akan bertahan di Chelsea ketika saya menandatangani kontrak bersama mereka. Merupakan sebuah kesempatan besar bisa bergabung dengan klub seperti Chelsea, namun saya tahu butuh waktu bermain secara reguler untuk menunjukkan apa yang saya bisa," jelas Hazard.

Pemain 24 tahun tersebut dibeli Chelsea dari Lens pada 24 Juli 2012. Namun setelah resmi menjadi pemain tim London Biru, Hazard langsung dipinjamkan ke klub Belgia, Zulte Waregem.

Selama dua musim berseragam Zulte Waregem, adik Eden Hazard ini tampil gemilang. Dia berhasil mencetak 20 gol plus 30 assist dari 90 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Performa apik Thorgan Hazard tersebut membuat Chelsea memulangkan si pemain. Namun karena tak mendapatkan tempat, dia dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach pada Juli 2014.

Bersama Gladbach, Hazard langsung menjadi salah satu pilar penting di lini tengah. Tak ingin kehilangan salah satu pemain andalannya, manajemen Die Fohlen menebus Hazard dari Chelsea pada 23 Februari 2015.

Chelsea Menyesal Lepas De Bruyne dan Lukaku

Selain Thorgan Hazard, beberapa pemain muda berbakat juga sempat berseragam Chelsea namun tak mendapatkan kesempatan untuk tampil, beberapa diantaranya adalah Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne.

Lukaku dibeli dari Anderlecht pada Agustus 2011. Dia pun sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. Kini, Lukaku telah sepenuhnya menjadi pemain Everton dan banyak diincar klub-klub besar Eropa.

Sementara itu, De Bruyne digaet dari Genk pada Januari 2012. Namun karena dinilai masih muda dan butuh jam terbang, De Bruyne dipinjamkan ke Werder Bremen pada musim 2012-2013.

Setelah dibeli VfL Wolfsburg pada 18 Januari 2014, pemain 25 tahun tersebut kemudian dipinang Manchester City awal musim lalu. Kevin De Bruyne pun mampu tampil apik dan berhasil mendulang 19 gol dan 22 assist dari 56 pertandingan bersama City.

"Chelsea ingin membeli pemain muda dan kemudian perlahan-lahan membuat mereka siap. Semua pemain muda seperti Kevin De Bruyne, Charly Musonda, dan Romelu Lukaku dikirim ke klub lain untuk dipinjamkan. Anda butuh waktu bermain reguler pada usia tersebut," lanjut Hazard.

"Mungkin Chelsea sekarang menyesali keputusan mereka untuk tidak memberikan De Bruyne dan Lukaku lebih banyak kesempatan bermain, saya tidak tahu," imbuhnya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer