Sukses


Jurgen Klopp: Para Pemain Liverpool Harus Tetap Rendah Diri

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus dan jangan cepat berpuas diri. Komentar tersebut berlatar penampilan apik Liverpool sepanjang musim ini.

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017. Liverpool mengoleksi 8 menang dan 2 hasil imbang dari sebelas pertandingan.

Performa menawan tersebut membuat Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menebar menebar pujian kepada para pemain. Tetapi sang manajer tidak ingin para pemain kehilangan fokus, agar tidak menyebabkan penurunan performa.

"Kami harus fokus terhadap permainan kami sendiri. Kami mempunyai ekspektasi yang tinggi dan jujur saja, saya adalah orang yang optimistis. Namun saya tidak harus selalu memberikan apresiasi kepada para pemain. Mereka harus bisa percaya terhadap kemampuannya masing-masing," jelas Klopp.

Liverpool hanya unggul satu poin atas pesaing terdekatnya, Chelsea, pada klasemen sementara. Kompetisi yang ketat membuat komposisi klasemen sementara berpeluang terus berubah pada setiap pekannya.

Kemungkinan itu pula yang membuat Klopp meminta Jordan Henderson dkk untuk waspada, tak lengah, larangan menganggap remeh lawan, dan selalu berkonsentrasi pada permainan sendiri. "Kompetisi masih panjang, dan banyak kejadian yang bisa saja membuat kami terpuruk," tegas Klopp.

Pada Sabtu (19/11/2016), Liverpool akan menjalani laga pekan ke-12 Premier League dengan bertandang ke markas Southampton. Pada pertandingan tersebut, Liverpool tidak akan diperkuat Adam Lallana yang mengalami cedera pangkal paha ketika membela tim nasional Inggris menghadapi Spanyol dalam laga uji coba, tengah pekan lalu.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer