Sukses


Dalam Situs Resmi, Manchester City Sudah Tulis Nama Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Manchester City, melalui situs resminya, Kamis (17/11/2016), menuliskan nama bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam salah satu pemberitaan mereka. Namun, pemberitaan itu bukan berdasar informasi klub, melainkan rumor-rumor yang beredar di media. 

"Manchester City dikaitkan dengan pemain Barcelona, Lionel Messi," demikian judul salah satu pemberitaan dalam situs resmi The Citizens. Pada bagian sub judul berita itu terdapat keterangan, "What the Media Says". 

Pemberitaan ini pun sempat mendapat kritik dari salah satu media Inggris, Mirror. Menurut Mirror, langkah Manchester City membuat pemberitaan berdasar rumor dalam situs resmi merupakan strategi untuk menarik antensi sang pemain. 

Judul pemberitaan mengenai Lionel Messi di situs resmi Manchester City. (Manchester City).

"Satu pertayaan: Bukankah seharusnya situs resmi klub tahu apakah ada atau tidaknya 'rumor transfer' yang paling benar?," tulis dalam salah satu paragraf pemberitaan Mirror

Menariknya, Mirror sempat membuat screenshot judul pemberitaan soal Lionel Messi itu. Judulnya pun berbeda karena yang tertulis dalam screenshot tersebut adalah, "Manchester City berburu pemain Barcelona, Lionel Messi."

Judul pemberitaan mengenai Lionel Messi di situs resmi Manchester City. (Mirror).

Rumor keterkaitan Lionel Messi dan Manchester City merebak setelah Marca mengabarkan sang pemain berniat meninjau kembali kontraknya di Barcelona. Rencana itu, klaim Marca, dibuat setelah Lionel Messi menolak proposal perpanjangan kontrak. 

Manchester Evening News pun langsung membuat pemberitaan yang menyatakan, Lionel Messi berpeluang hijrah ke Etihad Stadium pada musim panas 2017. Salah satu penyebabnya lantaran kabar keputusan Lionel Messi menolak perpanjangan kontrak dan kedekatan sang pemain dengan Pep Guardiola. 

Dalam pemberitaan Manchester Evening News dituliskan juga komentar Pep Guardiola soal Lionel Messi. Meski berharap Lionel Messi dapat pensiun di Barcelona, Pep Guardiola tetap mengindikasikan Manchester City akan membuka pintu lebar-lebar andai sang pemain ingin hijrah. 

"Dia (Lionel Messi) mungkin berpikir, 'Oke, saya ingin bermain di tempat lain' karena, mungkin, dia ingin anak-anaknya bisa berbahasa Inggris atau hidup dengan pengalaman berbeda, seperti yang banyak terjadi terhadap kami semua," demikian pernyataan Pep Guardiola yang dikutip Manchester Evening News, 14 November lalu. 

Lionel Messi masih terikat kontrak hingga 30 Juli 2018. Semenjak bergabung bersama skuat senior El Barca pada 1 Juli 2004, menurut catatan Transfermarkt, Lionel Messi telah menorehkan 472 gol dan 219 assist dalam 547 pertandingan di berbagai ajang.

Meski sudah dianggap sebagai salah satu pemain besar Barcelona, Lionel Messi diberitakan mempertimbangkan masa depannya di Camp Nou karena tersangkut masalah pajak. Pada Juli lalu, Messi bersama sang ayah, Jorge, dihukum 21 bulan penjara akibat masalah tersebut. 

Hanya saja, Lionel Messi tidak harus mendekam di balik bui karena, berdasar Undang-Undang di Spanyol, terdakwa bisa berada di luar penjara asal belum pernah memiliki catatan kriminal. 

Sumber: Manchester City, Mirror, Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer