Sukses


Dibungkam Brasil, Messi Minta Timnas Argentina Bersatu

Bola.com, Belo Horizontte - Timnas Argentina menyerah 0-3 saat menghadapi timnas Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat (11/11/2016). Kapten Albiceleste, Lionel Messi, meminta rekan-rekannya untuk tetap bersatu agar bisa keluar dari situasi sulit ini.

Bertanding di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, gawang Argentina dua kali bobol pada babak pertama berkat gol Philippe Coutinho pada menit ke-24 dan Neymar (45'). Timnas Brasil menambah satu gol lagi pada babak kedua melalui aksi Paulinho (59').

"Kami harus kuat dan berusaha untuk keluar dari situasi sulit ini. Kami harus lebih bersatu dibandingkan dengan sebelumnya. Kami semua menginginkan hal yang sama, yakni lolos ke putaran final Piala Dunia 2018," ujar Lionel Messi.

Kekalahan ini menempatkan timnas Argentina di posisi keenam klasemen sementara zona CONMEBOL dengan mengemas 16 poin dari 11 pertandingan. Tim Tango menjalani laga ke-12 dengan menghadapi Kolombia di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, (15/11/2016).

"Kami tak mengharapkan hasil ini. Kami tampil bagus. Pertandingan berjalan seimbang sebelum Brasil menciptakan gol pertama. Kami kini harus memikirkan tentang pertandingan melawan Kolombia," Messi menambahkan.

"Kami tak boleh mengulang kesalahan yang sama. Dalam situasi buruk, kami hanya bisa bergantung kepada diri sendiri. Kami tak boleh lagi kehilangan angka," tutur Messi.

Timnas Argentina masih memiliki sisa tujuh pertandingan lagi pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Lionel Messi dan kawan-kawan harus menempati posisi empat besar untuk mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer