Sukses


Momen Langka Yaya Toure Selama Dilatih Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Yaya Toure mencetak dua gol saat Manchester City menang 2-1 atas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (19/11/2016). Itu menjadi dua gol pertama Toure dalam satu pertandingan selama dilatih Pep Guardiola.

Selain di Manchester City, Toure pernah bekerja sama dengan Guardiola saat berada di Barcelona pada 2008-2010. Pemain asal Pantai Gading itu mampu mencetak empat gol dalam 80 pertandingan di berbagai ajang.

Akan tetapi, dari empat golnya di Barcelona selama dilatih Guardiola, Toure tidak pernah mencetak dua gol dalam satu laga. Dia mencetak empat gol dalam empat pertandingan berbeda.

Pada musim ini, Toure sempat tersingkir dari skuat inti Manchester City. Pemain berusia 33 tahun itu terlibat friksi dengan Guardiola yang membuatnya tidak pernah bermain dalam 11 laga awal Premier League.

Akan tetapi, Guardiola kemudian memainkan kembali Toure saat menghadapi Crystal Palace. Keputusan Guardiola berbuah manis karena Toure memborong dua gol kemenangan The Citizens.

"Saya sangat senang untuk Yaya Toure, dia adalah pria yang baik. Bobotnya saat ini sempurna, tidak perlu diragukan lagi akan kualitasnya. Kami awalnya tidak mengandalkan Toure, dia tidak akan ada di sini, tetapi dia bisa bermain di banyak posisi," kata Guardiola.

"Saya sangat senang untuk dia dan keluarganya. Kami memiliki satu lagi pemain yang bisa membantu mencapai target yang diinginkan. Rekan setim mencintainya. Dia akan membantu kami dalam rotasi pemain, kami membutuhkannya," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Berikut ini adalah catatan empat gol Yaya Toure ketika bermain di Barcelona asuhan Guardiola:

3/1/2009 - Barcelona 3-1 Real Mallorca (La Liga)
21/2/2009 - Barcelona 1-2 Espanyol (La Liga)
13/5/2009 - Barcelona 4-1 Athletic Bilbao (Copa del Rey)
14/4/2010 - Barcelona 3-0 Deportivo La Coruna (La Liga)

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer