Sukses


Berkat Diego Costa, Chelsea Kuasai Klasemen Premier League

Bola.com, Middlesbrough - Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Middlesbrough dalam lanjutan Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Minggu (20/11/2016). Diego Costa menjadi penentu kemenangan The Blues melalui golnya.

Kemenangan ini membawa Chelsea menduduki puncak klasemen sementara Premier League dengan 28 poin dari 12 pertandingan. The Blues kini unggul satu poin dari Liverpool dan Manchester City.

Adapun Middlesbrough tertahan di urutan ke-15 dengan raihan 11 poin. Pasukan Aitor Karanka itu hanya berselisih satu poin dari Hull City yang menempati posisi ke-18 yang menempati batas teratas zona degradasi.

Menghadapi Middlesbrough, Chelsea turun dengan formasi andalan, yakni 3-5-2. Trio PHD (Pedro Rodriguez, Eden Hazard, dan Diego Costa) masih menjadi tumpuan lini depan tim asuhan Antonio Conte.

Gol kemenangan Chelsea pun baru tercipta pada menit ke-41. Berawal dari situasi sepak pojok, kemelut di depan gawang Victor Valdes bisa dimanfaatkan Diego Costa yang melepaskan tembakan untuk membobol gawang The Boro.

Bagi Costa, gol tersebut menjadi lesakan ke-10 sepanjang musim ini. Striker asal Spanyol itu bertengger sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League.

Kemenangan itu juga menunjukkan stabilitas formasi 3-5-2 milik Chelsea. The Blues kini meneruskan catatan apik selalu menang dan tak pernah kebobolan dalam enam laga terakhir Premier League saat menggunakan formasi tersebut.

Susunan pemain

Middlesbrough: 26-Victor Valdes; 17-Antonio Barragan, 25-Calum Chambers, 6-Ben Gibson, 2-Fabio da Silva (19-Stewart Downing 71); 37-Adam Traore, 34-Adam Forshaw (7-Grant Leadbitter 89), 8-Adam Clayton (11-Viktor Fischer 73), 14-Marten de Roon, 21-Gaston Ramirez; 10-Alvaro Negredo

Manajer: Aitor Karanka

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses (8-Oscar 90+2), 7-N'Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro Rodriguez (29-Nathaniel Chalobah 80), 19-Diego Costa, 10-Eden Hazard (2-Branislav Ivanovic 90)

Manajer: Antonio Conte

Wasit: Jonathan Moss

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer