Sukses


Klasemen Liga Inggris: Chelsea Lewati Liverpool - Manchester City

Bola.com, Jakarta - Chelsea menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 setelah menekuk Middlesbrough, Minggu (20/11/2016). Chelsea melewati Liverpool dan Manchester City.

Pada laga kontra Middlesbrough, Chelsea meraih tiga angka berkat gol tunggal Diego Costa pada menit ke-41. Hasil tersebut sudah cukup untuk membuat Chelsea berada di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin.

Dua pesaing, Liverpool dan Manchester City harus rela turun. Liverpool berada di peringkat ke-2 berbekal 27 poin, sama dengan koleksi Manchester City. Liverpool lebih unggul produktivitas gol, sehingga berada di kursi runner-up.

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku senang dengan bagaimana anak asuhnya meraih kemenangan. "Kami melalui jalan berbeda untuk menang jika dibandingkan dengan lima partai terakhir. Kami menang dari sebuah tim dengan organisasi yang kuat. Kami sering tertekan, tapi tak pernah kehilangan kekompakan. Sekarang, kami sudah berpikir laga kontra Tottenham Hotspur," katanya, di situs resmi klub.

Persaingan ketat tak hanya di papan atas. Kekalahan dari Chelsea membuat Middlesbrough mendekati zona tak nyaman. Mereka berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 11 poin.

Kondisi tersebut tergolong berbahaya, karena The Boro hanya berselisih satu poin di atas HUll City, penghuni posisi ke-18. "Pemain sudah berjuang keras, dan saya bangga dengan apa yang mereka perlihatkan saat bertemu Chelsea. Kami kalah, tapi dengan model permainan bagus. Sekarang, kami harus bekerja keras," kata Aitor Karanka, Manajer Middlesbrough.

Berikut ini klasemen sementara Premier League 2016-2017.

Sumber: Premier League, Chelsea, Middlesbrough

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer