Sukses


Webb: Manchester United Seharusnya Dapat Penalti Lawan Arsenal

Bola.com, London - Mantan wasit asal Inggris, Howard Webb, menilai Manchester United seharusnya mendapatkan hadiah penalti saat menghadapi Arsenal dalam laga Premier League 2016-2017 pekan ke-12 di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016).

"Saya rasa itu adalah penalti. Ketika saya melihat tayangan ulang untuk pertama kalinya, memang tak ada kontak yang signifikan," kata Webb kepada BT Sport.

"Akan tetapi, apakah saya berpikir Monreal dalam upayanya meraih bola untuk menghambat Valencia? Ya, saya akan berpikir seperti demikian dan itu jelas penalti. Saya terkejut Andre Marinner tak memberikan tendangan penalti," ujar wasit yang bertugas di Premier League rentang 2003-2014 itu.

Komentar Webb tersebut mengacu pada insiden yang melibatkan Nacho Monreal dan Antonio Valencia pada menit ke-35. Valencia sempat dijatuhkan Monreal di kotak terlarang, namun wasit Andre Marriner tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Manchester United akhirnya membuka keunggulan melalui Juan Mata pada menit ke-68. Akan tetapi, kemenangan yang hampir diraih sirna setelah Arsenal mencetak gol penyama melalui Olivier Giroud pada menit ke-89.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Manchester United di urutan keenam dengan nilai 19. Setan Merah kini tertinggal sembilan angka dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer