Sukses


Prediksi Arsenal Vs Bournemouth di Emirates Stadium

Bola.com, Jakarta Arsenal akan menjamu Bournemouth pada pekan ke-13 Premier League 2016-2017, di Emirates Stadium, Minggu (27/11/2016). Sosok bomber Arsenal, Olivier Giroud bakal menjadi magnet utama.

Arsenal tak boleh terpeleset lagi jika enggan kehilangan posisi di papan atas. Asa sumber gol tertuju pada Giroud. Sang penyerang sedang on fire setelah mencetak dua gol pada dua pertandingan terakhir.

Fakta statistik mengungkapkan, pada delapan partai terakhir, Giroud mencatat delapan tembakan tepat sasaran. Hal itu selaras dengan koleksi tujuh gol.

Selain itu, Giround mampu merobek 20 dari 25 tim berbeda selama berkarier di pentas Premier League. Uniknya, Bournemouth menjadi satu di antara tim yang belum dijebol striker timnas Prancis tersebut.

Giroud sudah dua kali bersua Bournemouth dengan hasil nihil gol. "Saya akan memutuskan apakah Giroud akan tampil atau tidak pada laga akhir pekan ini. Saya bakal melihat status fisik setiap pemain, termasuk Giroud dan beberapa pemain lain," kata Arsene Wenger, Manajer Arsenal.

Wenger mengaku tak berjanji untuk menurunkan skuat yang sama setiap pertandingan, termasuk posisi Giroud. Ia lebih memprioritaskan lawan yang akan dihadapi, sehingga lebih variatif.

"Bournemouth lawan yang tak mudah, karena mereka bisa melakukan banyak hal meski berada di markas lawan. Kami harus fokus agar tak lagi kehilangan poin," sebut Wenger.

Saat ini Arsenal berada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan koleksi 25 poin. Arsenal terpaut tiga angka dari sang pemuncak, Chelsea.

Peluang Arsenal

Peluang Arsenal menuai angka penuh terbuka lebar. Arsenal menuai tiga kemenangan pada tiga pertemuan terakhir kontra Bournemouth di semua kompetisi. Arsenal mampu melesakkan 7 gol dan sekali kebobolan.

Selain Giroud, sosok pengancam jala Bournemouth adalah Mesut Ozil. Sang gelandang serang menuai dua gol dan sekali assist pada tiga laga terakhir.

Gelandang Arsenal, Theo Walcott menganggap bersua Bournemouth memberi ujian bagi Arsenal terkait konsistensi permainan. Setelah hasil seri kontra Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG), Arsenal wajib bereaksi berbeda pada laga versus Bournemouth.

Manajer Bournemouth, Eddie Howe mengaku waspada dengan perubahan permainan Arsenal dibanding saat berhadapan dengan Manchester United dan PSG. "Arsenal tetap spesial, dan saya punya rencana tak memberi ruang bagi pergerakan tuan rumah. Laga akan sulit, tapi kami yakin bisa membawa hasil maksimal kontra Arsenal," tegas Howe.

Gagal menang pada empat pertandingan terakhir plus kebobolan 5 gol, memberi sinyal bahaya bagi Howe. Kultur bermain yang belum kuat membuat mereka akan kesulitan meladeni permainan Arsenal.

5 Pertandingan Terakhir Arsenal
29/10/2016 Sunderland 1-4 Arsenal (Premier League)
2/11/2016 Ludogorets 2-3 Arsenal (Liga Champions)
6/11/2016 Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
19/11/2016 Manchester United 1-1 Arsenal (Premier League)
24/11/2016 Arsenal 2-2 PSG (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Bournemouth
15/10/2016 Bournemouth 6-1 Hull City (Premier League)
22/10/2016 Bournemouth 0-0 Tottenham Hotspur (Premier League)
29/10/2016 Middlesbrough 2-0 Bournemouth (Premier League)
5/11/2016 Bournemouth 1-2 Sunderland (Premier League)
19/11/2016 Stoke City 0-1 Bournemouth (Premier League)

Prediksi Bola.com
Arsenal 60:40 Bournemouth

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer