Sukses


Guardiola: Yaya Toure Tak Akan Tampil Sebagai Bek

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan jika Yaya Toure tidak bakal tampil sebagai bek tengah menggantikan Vincent Kompany yang saat ini tengah dibekap cedera.

"Yaya bisa bermain di banyak posisi tetapi saya punya banyak opsi untuk posisi bek tengah," jelas manajer asal Spanyol tersebut

"Dia bermain di posisi itu sekali saat di Barcelona, di final Liga Champions 2008-2009 melawan Manchester United, karena kami punya banyak masalah di posisi itu. Kami tidak punya pemain lain. Ia bermain luar biasa," lanjut Guardiola.

Man City kembali kehilangan Vincent Kompany akibat cedera. Bek timnas Belgia tersebut mengalami masalah pada ligamen lututnya ketika City menang 2-1 atas Crystal Palace, 19 November 2016.

Akibat cedera itu, Kompany harus menepi selama empat hingga enam pekan. Cederanya Kompany membuat City hanya memiliki dua bek tengah yaitu Nicolas Otamendi dan John Stones.

Krisis lini belakang membuat Pep Guardiola harus memutar otak. Mantan pelatih Barcelona itu pun memiliki beberapa opsi, yakni memainkan Fernandinho dan Bacary Sagna sebagai pemain bertahan.

"Fernandinho bisa bermain sebagai bek, Sagna juga. Kami tidak boleh lupa ketika melawan Crystal Palace, Sagna bermain luar biasa sebagai bek tengah setelah satu setengah bulan absen. Jadi kami punya pilihan lain," kata Guardiola.

Manchester City saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 27, tertinggal satu poin dari Chelsea yang menghuni posisi teratas. Pada laga pekan ke-13 Premier League, City akan menghadapi Burnley di Turf Moor, Sabtu (26/11/2016).

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer