Sukses


Antonio Conte: Chelsea Telat Panas Hadapi Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui timnya mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan saat meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-13 Premier League, Sabtu (26/11/2016).

"Ini merupakan ujian terbesar menghadapi Tottenham Hotspur. Mereka adalah tim besar dengan organisasi permainan yang bagus dan mereka memulai pertandingan lebih baik dari kami," kata Conte kepada Sky Sports.

Melakoni laga di Stamford Bridge, The Blues tampil kurang meyakinkan. Chelsea tampak kesulitan meladeni perlawanan Tottenham Hotspur sepanjang laga berjalan.

Secara penguasaan bola, skuat London Biru harus mengakui keunggulan The Lilywhites dengan 48 persen berbanding 52 persen. Selain itu jumlah peluang yang dimiliki Tottenham lebih banyak dari Chelsea, yakni empat berbanding tiga.

Bahkan, saat laga berjalan 11 menit, gawang The Blues sudah harus kebobolan setelah bola hasil sepakan keras Christian Eriksen gagal dihentikan Thibaut Courtois. 

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea mampu bangkit. Gol Pedro Rodriguez pada menit ke-45 serta sepakan Victor Moses menit ke-51 membawa The Blues menang dengan skor 2-1. 

"Mereka memulai laga dengan sebuah gol yang menakjubkan. Saya sangat menyukai reaksi dari tim ini. Hal itu tidak mudah, reaksi yang kami tunjukkan adalah lewat gol dari Pedro. Itu membuat kami lebih percaya diri," ujar Conte.

"Usai babak pertama berakhir, kami berbicara bersama-sama dan kami menemukan solusi yang tepat guna memenangi laga. Pada babak kedua kami mengeksplotasi situasi yang tidak kami lakukan pada babak pertama," tambahnya.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea kembali bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 31, unggul satu poin dari Liverpool di tempat kedua. Sementara itu, Tottenham Hotspur menempati peringkat lima dengan 24 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer