Sukses


Pochettino: Tottenham Tak Pantas Kalah dari Chelsea

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai timnya tak pantas kalah karena bermain lebih baik ketimbang Chelsea dalam laga pekan ke-13 Premier League 2016-2017, Sabtu (26/11/2016).

"Jika kalian menganalisis jalannya pertandingan secara keseluruhan, saya rasa kami layak meraih hasil lebih baik. Akan tetapi, inilah sepak bola dan sulit untuk menjelaskan ketika Anda tampil lebih baik, namun kalah 1-2," kata Pochettino.

Dalam laga tersebut, Tottenham Hotspur sempat membuka keunggulan lebih dulu melalui Christian Eriksen pada menit ke-11. Namun, Chelsea membalas dan meraih kemenangan 2-1 berkat gol Pedro Rodriguez (45') dan Victor Moses (51').

"Selalu sulit menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Mereka sudah melakukan persiapan selama sepekan dan berada dalam bentuk permainan yang bagus. Namun, melihat cara permainan, karakter bermain, itu menjadi sesuatu yang membanggakan. Saya hanya kecewa pada hasilnya," ujar manajer asal Argentina itu.

Kekecewaan Pochettino tentu bukan tanpa alasan. Statistik Premier League mencatat, Tottenham tampil mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 54 persen. Harry Kane dan kawan-kawan juga meraih 18 peluang yang enam di antaranya akurat. Adapun Chelsea hanya meraih 14 percobaan yang lima di antaranya akurat.

Kekalahan ini menjadi yang pertama dialami Tottenham Hotspur di Premier League 2016-2017. Hasil tersebut pun memperpanjang catatan minor The Lilywhites ketika menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, yakni tak mampu menang dalam 27 laga selama 26 tahun terakhir.

Tottenham Hotspur saat ini tetap berada di posisi kelima dengan nilai 24. Klub asal London Utara tertinggal tujuh angka dari Chelsea di puncak klasemen sementara.

Sumber: Tottenham Hotspur

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer