Sukses


Jose Mourinho Lagi-lagi Terancam Dapat Hukuman dari FA

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kembali didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Hal tersebut tak lepas dari sikap Mourinho saat MU ditahan 1-1 West Ham United di Old Trafford, Minggu (27/11/2016).

Pada laga pekan ke-13 Premier League tersebut, Mourinho terlihat kesal dengan kepemimpinan wasit Jonathan Moss. Mourinho bahkan sampai menendang botol, setelah Moss memberikan Paul Pogba kartu kuning usai dianggap melakukan diving pada menit ke-27.

Aksi berlebihan manajer asal Portugal tersebut mendapat perhatian dari pengawas pertandingan dan Moss. Alhasil, Mourinho pun diusir keluar lapangan dan menyaksikan pertandingan MU dari bangku penonton.

Akibat tindakannya tersebut, Jose Mourinho terancam mendapat hukuman dari FA. Dia diberi kesempatan hingga 1 Desember 2016 untuk melakukan pembelaan.

"Jose Mourinho telah didakwa terkait pertandingan Manchester United melawan West Ham United pada hari Minggu. Hal ini diduga karena perilakunya yang dinilai tidak sesuai sekitar menit ke-27," bunyi pernyataan resmi FA.

Bagi mantan manajer Chelsea tersebut, ini bukan pertama kalinya didakwa oleh FA. Mourinho pernah dijatuhi sanksi larangan satu pertandingan mendampingi Manchester United dan denda sebesar 8.000 poundsterling (Rp 134 juta).

Hukuman itu diterima karena Jose Mourinho telah menghina wasit pada laga melawan Burnley, 30 Oktober 2016. Selain itu, dia juga di denda 50 ribu poundsterling (Rp 838 juta) terkait komentar negatifnya terhadap wasit Anthony Taylor jelang laga melawan Liverpool, 17 Oktober 2016.

Sumber: FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer