Sukses


Cederanya Philippe Coutinho Bakal Pengaruhi Performa Liverpool

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai absennya Philippe Coutinho akan memengaruhi penampilan The Reds di Premier League. Carragher tak bisa membayangkan permainan Liverpool tanpa Coutinho.

Gelandang timnas Brasil itu mengalami cedera ketika The Reds menang 2-0 atas Sunderland pada pekan ke-13 Premier League, Sabtu (26/11/2016). Coutinho ditarik keluar lapangan pada pertengahan babak pertama setelah berbenturan dengan Didier Ndong.

Akibat benturan tersebut, Coutinho mengalami cedera ligamen di pergelangan kakinya. Pemain berusia 24 tahun itu diprediksi bakal absen selama enam pekan.

Kehilangan Coutinho selama hampir dua bulan dikhawatirkan mengganggu penampilan Liverpool. Sebab, mantan pemain Inter Milan tersebut adalah motor serangan The Reds. 

"Ini bisa berdampak sangat besar karena Coutinho pemain terbaik yang dimilki Liverpool untuk saat ini," kata Carragher.

"Menurut saya skuat utama Liverpool bermain tiap pekan dapat mengungguli tim-tim lain di Premier League. Akan tetapi apakah mereka memiliki skuat yang dimiliki klub lain? Sejujurnya saya rasa tidak," lanjutnya.

Philippe Coutinho berhasil mencetak enam gol dari 13 laga yang sudah dijalani pada musim ini. Berkat kontribusinya tersebut, Liverpool kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan mengemas 30 poin.

"Ada kekhawatiran terhadap laju Liverpool ke depannya dan absennya Philippe Countiho akan memengaruhi tim," ujar pria yang pernah membela Liverpool dari 1996 hingga 2013 tersebut.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer