Sukses


Arsenal Menangi Perburuan Gelandang Potensial Wales

Bola.com, Jakarta - Gelandang Exeter City, Ethan Ampadu, diberitakan Metro (2/12/2016), telah menjalin kesepakatan prakontrak bersama Arsenal. Alhasil, hal itu membuat beberapa klub yang tertarik mendatangkannya seperti Liverpool, Chelsea dan Manchester United, harus gigit jari.

Ampadu sejatinya sempat melakoni trial bersama Liverpool ketika masih berusia 14 tahun. Saat itu, The Reds kabarnya ingin mempermanenkan status sang pemain. Namun, yang bersangkutan menolak dan memilih bertahan bersama Exeter.

Dua tahun berlalu, ternyata tidak melunturkan minat Liverpool menggaet Ampadu. Seperti diberitakan media-media Inggris, sang manajer, Jurgen Klopp, menginginkan kehadiran sang pemain di Anfield.

Akan tetapi, Ampadu memilih untuk bergabung bersama Arsenal. Keputusannya itu kabarnya dipengaruhi oleh sang ayah, Kwame. Sebab, saat ini Kwame berstatus sebagai pelatih di tim akademi The Gunners.

Meski saat ini baru berusia 16 tahun, Ampadu telah mengemas sepuluh pertandingan bersama skuad senior Exeter. Dia bahkan mampu memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang melakoni debut, ketika bermain melawan Brentford di kompetisi Piala Liga Inggris, Agustus 2016.

Tidak hanya itu, Ampadu bahkan didaulat sebagai pemain muda terbaik Wales pada awal Oktober 2016. Melihat prospek tersebut, maka adalah hal wajar jika MU dan Chelsea kabarnya juga ingin mendapatkan jasa sang pemain.

"Ampadu tidak diragukan akan menjadi pemain hebat. Meski bermain di sebagai seorang bek, posisi naturalnya adalah sebagai gelandang. Akan tetapi, dia mampu membaca permainan dengan baik sehingga dia sepenuhnya nyaman bermain sebagai bek," kata manajer Exeter, Paul Tisdale, saat itu.

Sumber: Metro, Walesonlinera

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

  • Ethan Ampadu

Video Populer

Foto Populer