Sukses


Ini Skema Arsenal Tanpa Santi Cazorla

Bola.com, London - Arsenal bersua West Ham United pada lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (3/12/2016) atau Minggu (4/12/2016) dini hari WIB. Pada laga di Stadion London tersebut, Arsenal tak bisa menggunakan jasa gelandang Santi Cazorla.

Menurut situs resmi Arsenal, Cazorla harus menyingkir selama tiga bulan ke depan guna menjalani masa perawatan dan proses penyembuhan. Tak pelak, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, harus bekerja keras mencari kombinasi ideal lini tengah tanpa Cazorla.

Awalnya fans Arsenal berharap Wenger menggunakan jasa Theo Walcott atau Alexis Sanchez. Sayang, sang manajer punya rencana lain. Menurut Wenger, Walcott dan Sanchez hanya cocok ketika beroperasi sebagai penyerang.

"Kehilangan Cazorla menjadi kabar menyedihkan bagiku, pemain dan seluruh fans Arsenal. Kami harus menemukan keseimbangan, dan itu bukan pada penempatan Walcott ataupun Sanchez," tegas Wenger.

Sang Professor mengungkapkan, dia sudah punya pakem memainkan Iwobi ataupun Alex Chamberlain sebagai tenaga kreatif di lini tengah. "Saya butuh empat atau lima pemain tengah agar bisa maksimal kala mendorong penampilan lini depan," ungkap Wenger.

Wenger mengaku ada dua pilihan lagi, yakni Coquelin dan Xhaka. Dua pemain tersebut punya tipikal berbeda, meski sulit untuk bermain bareng.

Coquelin sudah terbiasa bermain dengan Santi Cazorla. Menurut Wenger, Coquelin punya karakter memecah konsentrasi skema bertahan lawan. Akibatnya, Coquelin membuat ruang gerak Cazorla lebih bebas.

"Coquelin bukan tipikal perebut bola, tapi pemain yang lebih kreatif," tukas Wenger. Kondisi tersebut membuat Wenger harus bekerja keras memadukan karakter Coquelin dengan Xhaka.

Bagi Wenger, Xhaka adalah tipikal pemain tengah yang memiliki umpan bagus namun tak ahli dalam dribel bola. "Tapi saya yakin keduanya bisa padu, dan menjadi kekuatan baru pada tiga bulan ke depan atau selama Cazorla tak ada di lapangan," tegas Wenger.

Arsene Wenger mengakui timnya harus bekerja keras untuk menundukkan West Ham United, dini hari nanti WIB. Musim lalu, tuan rumah tak terkalahkan pada dua pertemuan kontra Arsenal, dengan hasil sekali menang dan sekali seri.

Sumber: Arsenal.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer