Sukses


Diwarnai 2 Kartu Merah, Chelsea Permalukan Manchester City

Bola.com, London - Sempat tertinggal lebih dulu, Chelsea berbalik menang 3-1 atas Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016). Laga ini diwarnai dua kartu merah yang diterima Sergio Aguero dan Fernandinho.

Kedua tim menurunkan skuat terbaik. David Silva, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, masih menjadi andalan di lini tengah Manchester City. Di lini depan, manajer Pep Guardiola menurunkan Sergio Aguero.

Sementara itu, ada sedikit kejutan dalam skuat Chelsea karena Antonio Conte memainkan Cecs Fabregas sebagai starter. Di lini tengah, Fabregas akan menjalankan tugas untuk mengalirkan bola ke Eden Hazard, Pedro, dan Diego Costa, yang berada di barisan depan.

Manchester City sempat menceploskan bola ke dalam gawang Manchester City pada menit ke-25 melalui sundulan Fenandinho. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah hakim garis mengangkat bendera karena Fernandinho lebih dulu berada di posisi offside.

Satu menit berselang, giliran Chelsea yang mengancam. Meski sudah mampu mengecoh kiper Claudio Bravo, Eden Hazard gagal mencetak gol karena bola umpannya ke tengah kotak penalti masih dapat diantisipasi barisan pertahanan tim tuan rumah.

Reaksi bek Chelsea, Gary Cahill, usai mencetak gol bunuh diri saat menghadapi Manchester City, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016). (AFP/Paul Ellis).

Manchester City akhirnya unggul setelah Gary Cahill mencetak gol bunuh diri pada menit ke-45. Gol tersebut tercipta setelah Gary Cahill salah mengantisipasi bola umpan silang gelandang Manchester City, Jesus Navas.

Chelsea bangkit pada babak kedua. Pada menit ke-60, suporter tim tamu bersorak setelah Diego Costa mampu mencatatkan nama di papan skor. Gol tersebut diciptakan Diego Costa usai memaksimalkan umpan Cecs Fabregas.

Selebrasi striker Chelsea, Diego Costa, usai membobol gawang Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League, di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016). (AFP/Paul Ellis).

Tertinggal, Manchester City kembali berupaya membobol gawang Chelsea. Namun, justru Chelsea yang mampu unggul setelah Willian menorehkan gol pada menit ke-70 setelah menerima umpan Diego Costa. 

Gelandang Chelsea, Willian, saat melepaskan tendangan berujung gol ke gawang Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016). (AFP/Paul Ellis).

Pada menit ke-90, kembali melalui serangan balik, Chelsea membobol gawang Manchester City untuk kali ketiga. Kali ini giliran Eden Hazard yang menceploskan bola. 

Pada masa injury time, tensi pertandingan memanas setelah para pemain kedua tim terlibat pertikaian. Peristiwa itu pun membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk dua bintang Manchester City, yakni Sergio Aguero dan Fernandinho. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Chelsea menciptakan tiga peluang emas dari 12 percobaan, dengan penguasaan bola 39 persen, sedangkan Manchester City melepakan lima tembakan akurat dari total 13 upaya ke gawang lawan. 

Hasil ini membuat Chelsea kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 34 dari 14 pertandingan, atau unggul empat angka dari Liverpool di posisi kedua. Sementara itu, Manchester City menempati peringkat ketiga dengan perolehan poin 30. 

Susunan pemain:
Manchester City (3-4-3): 1-Claudio Bravo; 30-Nicolas Otamendi, 24-John Stones (42-YKelechi Iheanacho 78') , 11-Aleksandar Kolarov; 19-Leroy Sane (22-Gael Clichy 69'), 8-Ilkay Gundogan (42-Yaya Toure 76'), 25-Fernandinho, 21-David Silva; 15-Jesus Navas, 10-Sergio Aguero, 17-Kevin De Bruyne
Manajer: Pep Guardiola

Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 28-Cezar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses, 7-N'Golo Kante, 4-Cesc Fabregas, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro Rodriguez (22-Willian 50'), 19-Diego Costa (29-Nathaniel Chalobah 85'), 10-Eden Hazard
Manajer: Antonio Conte (Italia)

Wasit: Anthony Taylor

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer