Sukses


Philippe Coutinho Ungkap Metode Latihan Liverpool

Bola.com, Jakarta Bintang Liverpool, Philippe Coutinho, menilai salah satu kunci sukses The Reds tampil prima pada musim 2016-2017 karena metode latihan yang diterapkan Jurgen Klopp di Melwood. 

"Kami bekerja keras dalam dalam mengatur permainan umpan, karena manaje kami (Jurgen Klopp) senang gaya bermain seperti ini. Terkadang kami banyak berlatih dengan melakukan tiga umpan pendek setelah itu berubah ke umpan-umpan panjang," ungkap Philippe Coutinho. 

"Kami terkadang mengulangi hal tersebut secara rutin. Salah satu alasan kami melakukan hal ini agar para striker bisa lepas dari kawalan pemain lawan dan membuka ruang di lapangan secara cepat," Philippe Coutinho menambahkan. 

Hingga pekan ke-14, Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 30, tertinggal empat angka dari Chelsea di posisi pertama. Meski dianggap tampil baik, pada pertandingan terakhir, Liverpool menyerah 3-4 dari Bournemouth, di Dean Court, Minggu (4/12/2016).

"Kepercayaan diri adalah faktor besar di dalam lapangan. Menurut saya, hal tersebut berulang terjadi dalam latihan yang berkualitas. Jika kami bisa mendapatkan dua atau tiga peluang dalam 90 menit, Anda harus yakin bisa membuat keputusan tepat di daerah lawan," tutur Philippe Coutinho. 

Terkait dengan langkah mengungkap metode latihan Liverpool, Philippe Coutinho menambahkan, "Menurut saya, ini bukanlah hal rahasia. Anda hanya butuh latihan untuk membuat beberapa keputusan menjadi tepat."

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer