Sukses


7 Fakta Menarik Usai Manchester United Bungkam Tottenham

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-15 Premier League, Minggu (11/12/2016). Hasil ini membuat MU sekaligus menyudahi paceklik kemenangan di Old Trafford.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Red Devils tampil dengan kekuatan terbaiknya. Zlatan Ibrahimovic, Henrik Mkhitaryan, dan Anthony Martial menempati pos di lini depan.

Namun begitu, Manchester United mendapat perlawanan sengit dari Spurs. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, MU mencatatkan 40 persen penguasaan bola berbanding 60 persen milik The Lilywhites.

Setan Merah juga memperoleh lima peluang bagus dari 15 kesempatan, sedangkan Tottenham melepaskan 12 tembakan yang empat mengarah ke gawang. Meski harus bersusah payah, Manchester United akhirnya mampu mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan MU disarangkan Henrik Mkhitaryan. Bola hasil tendangan Mkhitaryan dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang Spurs.

Bagi Manchester United, hasil ini sekaligus menyudahi empat laga kandang terakhir tanpa kemenangan di ajang Premier League, serta kemenangan yang perdana setelah hanya memetik tiga poin pada tiga pertandingan sebelumnya.

Kendati menang, The Red Devils tetap berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan mendulang 24 poin, tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi lima.

Berikut ini tujuh fakta menarik usai Manchester United menang atas Tottenham Hotspur:
1. Manchester United meraih kemenangan perdana di Old Trafford dalam ajang Premier League sejak September 2016. Sebelumnya, MU bermain imbang pada empat laga beruntun di kandang sendiri.

2. Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun pada partai tandang di ajang Premier League di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Terakhir kali mereka meraih hasil serupa pada Maret 2014 (tiga kekalahan berturut-turut).

3. Tottenham gagal meraih kemenangan dalam lima laga tandang terakhir di ajang Premier League. Itu adalah catatan tak pernah menang terpanjang yang ditorehkan Spurs sejak April 2014 (gagal meraih kemenangan dalam delapan laga beruntun).

4. Henrikh Mkhitaryan terlibat dalam empat gol dari empat pertandingan terakhir bersama Manchester United di semua kompetisi (2 gol dan 2 assist).

5. Mkhitaryan menjadi pemain ke-98 yang mencetak gol bersama MU di Premier League, dan pemain Armenia pertama yang mengukir gol di Premier League.

6. Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak 71 gol dalam 70 pertandingan kandang di liga sejak awal musim 2012-2013 (kombinasi Ligue 1 dan Premier League)

7. Ibrahimovic juga membukukan penampilan ke-700 sepanjang kariernya di level klub. Dari 700 laga tersebut, 23 di antaranya bersama Manchester United.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer