Sukses


Legenda Liverpool Puji Performa Joel Matip

Bola.com, Liverpool - Mantan bek Liverpool, Sami Hyypia mengirim dukungan pada Joel Matip. Hyypia menyebut sosok Matip bakal bersinar dan mudah dekat dengan fans.

Hyypia berkomentar terkait kemampuan adaptasi Matip. Ia menilai, Selasa (13/12/2016), potensi Matip sangat besar. Walhasil pola permainan menjadi kunci bagi pengembangan bek berusia 25 tahun tersebut.

Joel Matip menjadi fenomena tersendiri pada perjalanan Liverpool sepanjang 2016-2017. Ia membuktikan bisa menjadi benteng tangguh klub asal Anfield tersebut.

Tercatat, ia tampil pada 14 pertandingan Liverpool sejak datang dari Schalke, pada bursa transfer musim dingin. Matip baru absen karena cedera saat Liverpool bersua Burnley dan Bournemouth.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Matip punya kemampuan bertahan di atas rata-rata, visi kala mengumpan bola ke area depan, dan sangat cepat menyatu dengan sistem pertahanan ala Klopp.

Sedangkan Sami Hyypia memastikan Matip akan menjadi pemain kunci pada beberapa tahun ke depan. Usia yang masih 25 tahun memberi kesempatan pada Matip untuk berkembang.

"Saya pernah menghadapinya saat masih berada di Jerman. Dia pemain yang luar biasa, bek yang senang mendominasi, nyaman dengan bola dan itu membuat penumpang rileks," sebut Hyypia.

Situs resmi Premier League 2016-2017 mengungkapkan, catatan statistik Matip tergolong bagus. Dia mampu menempatkan diri sebagai anak baru, namun langsung belajar.

Statistik mengungkapkan, Matip melakoni 3 partai Liverpool, yang berujung clean sheets, sebelas kali kebobolan, 17 tekel, 65 persen angka tekel sukses, intersep (23 kali), clearances (57), clearances menggunakan kepala (32) dan aksi kembali ke posisi asli (56 persen).

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer