Sukses


Michy Batshuayi Layak Huni Skuat Inti Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, menilai Michy Batshuayi layak menghuni skuat inti timnya. Bagi Matic, Batshuayi adalah sosok yang ideal untuk menggantikan peran Diego Costa di lini depan. 

Ditebus dari Marseille pada bursa transfer awal musim ini, Batshuayi diharapkan dapat menambah daya gedor The Blues. Akan tetapi, pemain 23 tahun itu kesulitan menghuni starting XI Chelsea.

Sejauh ini, dia baru 13 kali tampil dan mencetak tiga gol plus satu assist. Kalah bersaing dengan Diego Costa menjadi salah satu penyebab Michy Batshuayi jarang mendapat kesempatan untuk bermain.

Peluang Batshuayi turun sejak menit awal terbuka setelah Costa harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Bomber timnas Spanyol itu diganjar kartu kuning ketika Chelsea menang 1-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, 17 Desember 2016.

Batshuayi pun kemungkinan besar menghuni tim inti Chelea saat menghadapi Bornemouth pada laga pekan ke-18 Premier League di Stamford Bridge, 26 Desember 2016.

"Bila Anda memiliki Diego di skuat tim, maka akan sangat sulit untuk mendapatkan kesempatan bermain. Dia merupakan pemain yang memiliki kualitas yang bagus dan selalu mencetak gol," kata Matic.

"Akan tetapi saya yakin Batshuayi siap diberi kesempatan karena dia selalu bekerja keras tiap hari," lanjut Matic.

Diego Costa memang sosok penting bagi lini serang Chelsea. Dia telah mencetak 13 gol dari 17 kali penampilan di Premier League, sekaligus membawa The Blues merengkuh 11 kemenangan beruntun.

"Diego akan absen pada laga melawan Bornemouth, namun saya harap Michy menjadi orang yang tepat menggantikan Costa. Jika dirinya berhasil melakukan hal itu maka akan menjadi sesuatu yang positif bagi tim ini," ujar Matic.

"Michy merupakan striker hebat, itu sebabnya Chelsea merekrutnya. Saya yakin apabila dia diberi kesempatan mencetak gol pada laga berikutnya, Michy akan melakukannya," tambah gelandang asal Serbia tersebut.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer