Sukses


Liverpool Kikis Fergie Time Milik Manchester United

Bola.com, Liverpool - Liverpool, dikabarkan Mirror, Rabu (21/12/2016), menjadi klub yang paling sering mencetak gol pada masa injury time sejak era Premier League 1992. Catatan ini pun mengikis salah satu ciri khas Manchester United yang dikenal memiliki "Fergie Time" saat masih dilatih Sir Alex Ferguson. 

"Fergie Time" mencuat pada era 1990 hingga 2000-an saat Manchester United mendominasi persepakbolaan Inggris. Beberapa kali Manchester United, saat ditangani Ferguson, mampu memenangi pertandingan secara dramatis lewat gol yang terjadi pada masa injury time babak kedua.

Namun, ternyata bukan hanya Manchester United yang mampu tampil gemilang pada masa injury time, melainkan Liverpool yang tercatat paling sering menorehkan gol pada waktu tersebut. Teranyar, Liverpool melakukan hal tersebut saat menghadapi Everton, di Goodison Park, Selasa (20/12/2016). 

Liverpool mengalahkan Everton, 1-0. Kemenangan Liverpool ditentukan gol Sadio Mane pada menit ke-90+4. Menurut catatan Mirror, torehan Sadio Mane itu menjadi gol ke-29 Liverpool yang dicetak pada injury time babak kedua sejak 1992. 

Menariknya, Manchester United tercatat hanya berada di peringkat kelima dengan total 18 gol pada masa injury time. Peringkat kedua ditempati Arsenal yang mampu melesakkan 23 gol, diikuti Chelsea (20), dan Everton (19), di posisi ketiga dan keempat. 

Berikut ini adalah tujuh klub Premier League yang paling sering mencetak gol pada injury time babak kedua: 

1. Liverpool (29 gol)
2. Arsenal (23)
3. Chelsea (20)
4. Everton (19)
5. Manchester United (18)
6. Tottenham Hotspur (18)
7. Newcastle United (17)

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer